Kojima Ungkapkan Seperti apa Game Horor Yang Ingin Dia Buat!

cover

Dalam wawancara terbarunya dengan BAFTA, Hideo Kojima mengatakan bahwa dia ingin membuat game horor yang begitu menyeramkan. Hideo Kojima juga membahas bagaimana dia ingin membuat game horor lain suatu hari nanti, dan dia sudah memiliki “ide dalam benaknya”. Dalam wawancara itu, dia membahas betapa mudahnya dia ketakutan, dan bagaimana hal itu dapat memberinya kepercayaan diri untuk menciptakan sesuatu yang menakutkan.

“Aku sendiri dengan mudah ketakutan, jadi aku memiliki keyakinan bahwa aku dapat menciptakan sesuatu yang lebih menakutkan daripada yang mungkin orang lain dapat lakukan”, kata Kojima. “Aku takut akan hal-hal seperti kegelapan dan membayangkan hantu di kegelapan. Sama seperti Hitchcock atau Spielberg. ”

Dia melanjutkan untuk membahas betapa istimewanya percobaan P.T. waktu itu, dan itu menakutkan karena tidak tahu apa yang akan kita temui di tikungan.

“P.T.  itu spesial. Ketakutan manusia akhirnya berasal dari hal yang tidak diketahui”, katanya.

“P.T. adalah percobaan untuk menghasilkan efek dalam menanggapi sifat ketidaktahuan tersebut. Jadi, reaksinya seperti yang diharapkan – jika ada yang bisa kita katakan itu sukses besar sebagai sebuah teaser. P.T. adalah game misterius, dibuat oleh studio misterius, tanpa pengumuman atau informasi sebelumnya, jadi itu menggunakan teknik terlarang untuk meningkatkan rasa takut. Itu hanya terjadi sekali, jadi kami tidak bisa menggunakan kembali metode itu lagi.“

“P.T. berakhir hanya sebagai percobaan, tapi aku ingin membuat game horor lain suatu hari nanti. Sesuatu yang menggunakan metode revolusioner untuk menciptakan teror, itu tidak hanya membuat Anda kencing di celana, tapi berak di celana. Aku sudah memiliki ide dalam pikiran.“

via VG247

Exit mobile version