Kolaborasi Tidak Terduga antara EVE Online x Microsoft Excel yang Bikin Gamer Kaget

EVE Online X Microsoft Excel

Sudah menjadi sebuah tradisi developer membuat kolaborasi game andalan mereka dengan franchise lain, baik itu game, film dan lainnya. Tidak jarang pula kita melihat sebuah kolaborasi game dengan produk yang berbeda jauh dengan tipe ataupun konsepnya. Itulah yang terjadi pada kolaborasi game EVE Online x Microsoft Excel yang bikin gamer kaget karena tidak menduga kolaborasi seperti ini.

Kolaborasi EVE Online x Microsoft Excel

Bukan April Mop

Informasi ini diumumkan oleh developer game EVE Online, yaitu CCP Games melalui acara FanFest 2022 yang berlangsung beberapa waktu yang lalu. Pada acara tersebut CCP Games menjelaskan bahwa dalam komunitas pemain, sering muncul sebuah candaan dimana game ini sangat complicated alias rumit karena banyaknya data yang dalam game yang perlu diperhatikan pemain berkat tema luar angkasa.

Akibatnya tidak sedikit Player yang merasa kebingungan dengan luasnya fitur gameplay yang ada di game EVE Online dan menyebutnya sebagai game “Spreadsheet in Space”. Mengetahui istilah tersebut, developer CCP Games pun mengumumkan kolaborasi dalam bentuk sebuah kerja sama dengan Microsoft Excel.

Para Gamer Dibuat Kaget dan Tertawa

Creative Director Bergur Finnbogason mengatakan bahwa kerja sama antara EVE Online x Microsoft Excel ini bertujuan untuk membangun sebuah jembatan dalam membentuk kumpulan informasi dan juga budget baik itu pemain baru maupun pemain sepuh yang sudah lama bermain. Dengan begini, mereka bisa membentuk sebuah perusahaan dan aliansi mereka sendiri dengan pemain lain di dunia yang luas dalam game luar angkasa ini.

“Data menjadi sesuatu yang sangat penting bagi banyak cara bermain di EVE. Dengan hanya memberikan akses simpel terhadap semua data tersebut, kami akan memberikan level bermain yang dapat membantu pemain dalam alat-alat yang berpengaruh besar pada fitur sandbox. Kerja sama dengan Microsoft ini dapat membangun sebuah ekstensi dimana pemain dapat mengunci dan mengambil data-data tersebut kedalam Excel”, ucap Bergur Finnbogason.

Tentu saja ketika mendengar kolaborasi ini, para audiens langsung tertawa dengan pengumuman kolaborasi antara EVE dengan Excel. Kalian bisa lihat momen pengumumannya yang berasal dari channel Twitch CCP Games di bawah ini.

Itulah informasi mengenai pengumuman kolaborasi tidak terduga antara game Eve dengan program Excel milik Microsoft. Bagamaina menurut kalian dengan kolaborasi ini? Apakah fitur baru tersebut dapat membantu kalian dalam bermain nanti?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Online atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version