Kolektor di Jepang Jual Mahal Game Ori PSP dan NDS, Genre Dating-Sim Laku Banyak

PSP Game Ori

Handheld game Playstation Portable (PSP) dari Sony dan Nintendo DS (NDS) dari Nintendo sangat populer dikalangan gamer pada tahun 2004 ke atas. Banyak game populer lahir dari handheld game tersebut sebelum mulai populernya bermain game di perangkat smartphone. Belakangan ini, para kolektor di Jepang menjual game original PSP dan NDS mereka dengan harga jauh berbeda dengan harga aslinya.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan game ori PSP dan NDS di Jepang? Yuk, kitacari tahu bersama!

Game Ori PSP dan NDS Dijual dengan Harga Tinggi oleh Kolektor di Jepang

Informasi ini berasal dari Livedoor News yang memberikan informasi terkait tingginya harga game ori PSP dan NDS di Jepang. Game-game tersebut bukanlah sebuah edisi premium yang dijual resmi, melainkan game edisi biasa dijual third-party dari para kolektor game.

Kenaikan harga game PSP dan NDS ini sedang tren di antara para kolektor di Jepang. Hal ini karena game-game tersebut sudah termasuk dalam game retro. Selain itu, game-game yang dijual oleh para kolektor ini sudah sulit ditemukan di beberapa toko game.

Kolektor di Jepang Jual Mahal Game Ori PSP dan NDS, Genre Dating-Sim Laku Banyak 4

Salah satu contoh adalah game NDS berjudul Kouenji Joshi Soccer 2. Sebelumnya game tersebut hanya dijual 1000 yen atau sekitar Rp 130 ribu. Sekarang game tersebut dijual para kolektor dengan harga 10.000 yen atau sekitar Rp 1,3 juta.

Genre Gal Games Menjadi Incaran

Salah satu kolektor game mengatakan bahwa game ber-genre Gal Games di PSP menjadi incaran banyak orang. Gal Games adalah sebutan untuk game romance dating-sims yang penuh dengan gadis–gadis cantik dimana pemain memilih salah satu dari mereka untuk menjalin hubungan dengan mereka.

Morishima Haruka adalah Best Senpai, change my mind….

Salah satu faktor game Gal Games ini dijual dengan harga tinggi oleh para kolektor adalah game-game tersebut sudah mulai langka dan sulit dicari game fisiknya. Game tersebut juga dari awal memiliki distribusi penjualan yang tidak terlalu banyak dibandingkan dengan judul-judul game populer.

Sejak pemerintah Jepang melarang turis datang ke negara mereka selama pandemi COVID-19, orang-orang mulai mencari game-game retro melalui internet. Para kolektor mulai menaikkan harga game retro seperti PSP dan NDS terlebih Gal Games yang target asli pemainnya hanya untuk Jepang.

Berjibun Poster Promosi Film Free Guy Ini Referensikan Banyak Game-Game Terkenal

Kolektor di Jepang Jual Mahal Game Ori PSP dan NDS, Genre Dating-Sim Laku Banyak 5

Berbicara mengenai video game, baru-baru ini film Free Guy yang dibintangi oleh aktor terkenal Ryan Reynolds merilis sebuah poster promosi. Poster tersebut penuh dengan referensi dari poster video game terkenal. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai kolektor Jepang menjual game ori PSP dan NDS dengan harga tinggi. Tidak heran jika game yang sudah bisa disebut retro tersebut dijual dengan harga tinggi, terlebih game bergenre Gal Games yang cukup populer di antara gamer.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait PSP, Nintendo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version