Kombinasi ala Jedi Star Wars dan Rhythm Game dalam Beat Saber

Beat Saber

Kalau mendengar Rhythm Game, mungkin akan mengingatkanmu pada game-game seperti Osu, Love Live! School Idol Festival atau game-game bermusik lainnya yang seringkali tersedia pada platform mobile. Namun Beat Saber garapan Hyperbolic Magnetism ini seolah-olah mengembangkan permainan genre ritme ke tingkat yang lebih tinggi lagi, dengan tidak hanya menjadikannya game VR tapi juga dengan menebas-nebas ala Jedi dari serial Star Wars.

Kalau biasanya kamu menyesuaikan irama cukup dengan menekan tombol-tombol sesuai dengan (misalnya) warna atau sebuah bentuk demi menciptakan combo dan mendapatkan skor tinggi, Beat Saber melengkapimu dengan dua buah ‘lightsaber’ untuk kamu menebas balok-balok yang akan datang sesuai dengan irama lagunya.

Kamu bisa intip sedikit permainannya melalui video di bawah ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.



Seperti game rhythm pada umumnya, tidak terlalu banyak fitur yang ditawarkan selain meningkatkan kemampuan dan juga menantang diri sendiri dengan berbagai lagu-lagu dalam tingkat kesulitan tinggi.

Namun beberapa pemain Beat Saber nampaknya mencoba lebih kreatif dengan menggunakan style ‘double-bladed lightsaber’ dari salah satu penjahat populer dalam serial Star Wars yaitu Darth Maul. Kamu bisa melihat YouTuber bernama ragesaq beraksi dengan gaya tersebut di bawah ini.



Mungkin terasa seperti bermain Fruit Ninja, tapi ninjanya diganti Jedi.

Beat Saber sudah rilis semenjak 1 Mei 2018, untuk PC di Steam dan Oculus Store namun masih berada dalam tahap Early Access. Belum jelas apakah game ini nantinya akan hadir pada platform lain juga, seperti PS4 karena memiliki PSVR misalnya.

Exit mobile version