Kominfo Buka Kembali Akses PayPal untuk “Sementara”

Kominfo Buka Kembali Akses Paypal

Kominfo PayPal – Belakangan ini warganet Indonesia dikagetkan dengan kabar kurang menyenangkan dari Kominfo. Itu karena pihak instansi Pemerintah tersebut dengan resmi memblokir beberapa website dan juga platform layanan, seperti Steam, Epic Games dan PayPal. Banyak yang mengeluhkan layanan tersebut diblokir, akhirnya pihak instansi Pemerintah ini buka kembali akses PayPal.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu fakta sebenarnya!

Kominfo Buka Kembali Akses PayPal untuk “Sementara”

Sudah bisa diakses, tapi…..

Pada pagi tadi pukul 8:00 WIB (31/7), pihak instansi pemerintah ini memutuskan untuk membuka kembali akses layanan PayPal untuk semua warga Indonesia terlebih yang menggunakan layanan tersebut. Hal ini diumumkan sendiri oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, yaitu Samuel Abrijani Pangerapan melalui konferensi pers virtual.

Dilansir dari Detik berdasarkan konferensi pers virtual, pihak mereka sudah membuka website platform layanan tersebut sejak jam 8 pagi tadi. Hal ini mereka lakukan setelah mendapatkan banyak masukan dari masyarakat terlebih bagi mereka yang menggunakan layanan ini. Namun dibukanya kembali akses tersebut hanya bersifat sementara.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Kami sudah membuka sementara per jam 8 pagi tadi. Proses pembukaannya sudah dilakukan. Mungkin sekarang sudah bisa diakses kembali paling lambat jam 10 semuanya sudah bisa mengakses seluruh Indonesia.”

Samuel Abrijani Pangerapan

Cuma Diberi Kesempatan untuk Memindahkan Uang untuk Para Pengguna

Cuma Diberi Kesempatan Waktu Terbatas untuk Memindahkan Uang Para Pengguna

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dibukanya kembali akses platform layanan ini hanya bersifat sementara. Pihak instansi Pemerintah tersebut memberikan waktu 5 hari saja agar semua penggunanya dapat segera langsung memindahkan uang mereka segera mungkin. Lewat dari itu, mereka akan memblokirnya kembali.

“Ini kami buka untuk memberikan kesempatan pada masyarakat untuk melakukan migrasi agar semua uangnya tidak hilang. Karena sampai saat ini PayPal belum melakukan komunikasi dengan kami, karena sesuai UU harus berizin. Kami harapkan masyarakat memanfaatkan waktu yang kami berikan 5 hari kerja. Sudah banyak aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan, kita sudah punya layanan digital untuk pembayaran. Kita sudah ada layanan banking dan sudah cukup tangguh. Silahkan memigrasikan sistem pembayaran yang digunakan.”

Samuel Abrijani Pangerapan

Itulah informasi mengenai pihak Kominfo buka kembali akses PayPal untuk sementara agar para penggunanya bisa langsung memindahkan uang mereka sebelum layanan tersebut diblokir kembali. Apakah layanan tersebut benar-benar akan diblokir secara permanen oleh pemerintah? Mari kita tunggu saja perkembangan informasi selanjutnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Kominfo atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version