Kominfo Pastikan Tidak Akan Blokir Mobile Legends dan PUBG Mobile di Indonesia


Follow Us

Sepertinya para penikmat game di Indonesia bisa bernapas lega, setelah pada tanggal 10 Januari 2019, secara resmi pihak Kominfo memberikan informasi resmi melalui press release yang mereka keluarkan di situs mereka, bahwa Kominfo tidak akan memblokir game Mobile Legends dan PUBG Mobile di Indoneisa. Secara garis besar press release tersebeut menjelasakan bahwa informasi yang beredar berbagai sosial media tersebut adalah tidak benar ataupun hoaks.

BACA JUGA  Secara Mengejutkan Vainglory Rilis di Steam, Tetap Gratis & Super Ringan!
Nulis artikel dibayar

Dalam foto yang sempat mengemparkan berbagai sosial media beberapa hari belakangan ini Mobile Legends dan PUBG menjadi 2 game dari 10 game yang ada bersama Free Fire, Rules of Survival, AOV, dan beberapa game lain. Sebelumnya pada tahun 2015 dan 2016 juga pernah beredar informasi yang hampir sama dengan mengaitkan informasi tersebut dengan pihak Kominfo.Dalam press release tersebut juga dijelaskan bahwa game-game tersebut memang sudah menjadi perhatian pemerintah dan sudah digolongkan kedalam usia kelompok tertentu. Menurut Kominfo para pemain video game yang berusia dibawah usia 13 tahun tidak diperbolehkan memainkan game yang memiliki muatan kekerasan dan aksi-aski brutal.

BACA JUGA  Gamer Indonesia Habiskan Rp. 1 Milyar Demi Satu Baju In-Game Ragnarok Mobile
Source: http://www.klikbontang.com

Dengan diluncurkannya press release tersebut bisa dipastikan bahwa kalian-kalian semua masih bisa bermain Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan leluasa. Namun masih ada perlu yang diingat bagi kalian yang memiliki adik yang masih berusia 13 tahun kebawah untuk memilihkan game-game yang layak bagi mereka. Jadilah gamer yang bijak yaa broot!!!!

BACA JUGA  Assassin's Creed 3 Remastered Lepas Trailer Perdana, Siap Rilis Bulan Depan!

Kalian bisa melihat tulisan Andi Permana lagi di Link di bawah ini.

Source: Twitter Kemkominfo


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+