Komite Olimpiade International Akan Buka Forum Khusus Untuk eSports

in ,

Sejak tahun lalu, eSports memang sudah jadi bahan perbincangan tersendiri bagi para anggota Komite Olimpiade International perihal kelayakkannya untuk bisa masuk kedalam ajang Olimpiade International. Namun bulan depan, Komite Olimpiade International akan menghadirkan sebuah forum yang mungkin akan menjadi forum penentu apakah eSports kedepannya dapat masuk kedalam ajang Olimpiade selanjutnya.

Pada pertengahan bulan Juli nanti di Swiss, para Komite Olimpiade International akan mengundang beberapa nama besar dari Riot Games, Intel, Blizzard dan Overwatch League untuk melakukan pembahasan yang lebih dalam perihal bagaimana eSports dapat dijadikan cabang dalam Olimpiade dan potensinya. Tentu saja hal ini dipengaruhi oleh keputusan Komite Olimpiade Asia perihal masuknya eSports kedalam Asian Games 2018 di Jakarta nantinya.

Tak hanya itu, namun sudah dipastikannya eSports juga akan tetap menjadi sebuah cabang pertandingan di Asian Games 2022 nanti, pastinya sedikit memaksa Komite Olimpiade International untuk mempercepat berjalannya forum ini. Jika melihat kebelakang, mereka telah sempat mengadakan ajang Starcraft II di Korea sebelum masa-masa Olimpiade kemarin, bekerja sama dengan Intel dan ESL.

Jadi mari kita tunggu saja hasil forum ini yang pastinya banyak ditunggu-tunggu para atlet eSports diluar sana yang juga ingin memiliki kesempatan membela negara mereka dalam ajang Olimpiade International!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.