Komplotan Hacker Curi 7.5TB Data Rahasia Dari Badan Intelegent Milik Rusia

46008979 303

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Rusia dimana badan Intelegent mereka diserang oleh komplotan hacker. Pada serangan tersebut dikatakan bahwa para penyerang berhasil mencuri sekitar 7,5 terabyte data dari kontraktor FSB, sehingga mengekspos proyek-proyek rahasia yang sedang dilakukan agensi untuk menghilangkan anonimisasi penjelajahan Tor, scrapping data dari media sosial, dan rencana untuk memutus internet Rusia dari seluruh dunia. .

Seperti yang kita tahu Federal Security Service atau FSB Rusia adalah agen pengganti KGB yang terkenal dan mirip dengan FBI dan MI5; bagian utama dari pekerjaan mereka mengawasi semua hal termasuk pengawasan elektronik di dalam negeri dan di luar negeri juga.

Para pelaku penyerangan dan pencurian terhadap FSB menyerang pada 13 Juli lalu ketika sebuah kelompok peretasan dengan nama 0v1ru$ meretas SyTech, kontraktor besar FSB yang bekerja pada beberapa proyek internet.

Para peretas merusak atau mendefaced hompage dari SyTech dan meninggalkan jejak Yoba Face yang tersenyum dan gambar-gambar lain untuk menunjukkan bahwa mereka sukses meretas web tersebut.

Setelah itu, 0v1ru$ meneruskan data curiannya ke kelompok peretas yang lebih besar yaitu Digital Revolution, yang kemudian mereka membagi file tersebut ke berbagai outlet media dan diposting di Twitter.

https://twitter.com/D1G1R3V/status/1151717992583110657?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1151717992583110657&ref_url=https%3A%2F%2Ffossbytes.com%2Fhackers-stole-secret-data-russia-intelligence-agency%2F

BBC Rusia memberikan apa-apa saja yang dibocorkan oleh para peretas diantaranya:

Sampai saat ini situs resmi milik SyTech  masih  ditutup setelah penyerangan tersebut dan pihak FSB belum memberikan statement untuk hal ini. Sementara itu, akun Twitter dari kelompok hacker 0v1ru$ group juga telah ditutup. Tidak jelas apakah Twitter menutup akun atau grup itu sendiri yang menutupnya.

 

Sumber : Fossbytes


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version