Komposer Skyrim: Saya Belum Terlibat Sama Sekali dengan The Elder Scrolls VI

promo 1528704374140 1280w 1

Jeremy Soule merupakan sosok brilian dibalik soundtrack dari Morrowind, Oblivion dan juga Skyrim. Selama 16 tahun lebih komposer ini telah berikan musik-musik yang iringi pemain selama mereka sibuk berpetualang menyelesaikan tiap quest yang game dari Bethesda ini tawarkan. Sayangnya untuk saat ini, Soule ungkap bahwa dirinya belum dipanggil oleh Bethesda untuk kerjakan musik apapun untuk The Elder Scrolls VI.

Lewat halaman fanpage miliknya di Facebook, Soule menuliskan sebagai berikut:

“Melihat banyak fans yang telah bertanya … Meskipun saya belum banyak bicara tentang hal ini kepada Bethesda, saya tidak akan pernah menolak TES, dan saya percaya bahwa keterlibatan saya akan bergantung pada keputusan kreatif dari pihak mereka dan ke arah mana mereka ingin bawa franchise tersebut. Untuk konfirmasi semata, saya saat ini tidak terlibat dengan TES VI.”

Dia juga menambahkan apabila dirinya sangat apresiasi support dari fans, serta dia yakin apabila siapapun yang Bethesda perkerjakan untuk posisinya tersebut akan melakukan kerja yang sangat baik dan Bethesda akan baik-baik saja meski tanpa keterlibatannya.

Pernyataan dari Soule ini dapat berarti dua kemungkinan. Antara dirinya memang belum dipanggil oleh Bethesda melihat game masih benar-benar dalam tahap awal produksi, atau posisinya telah digantikan oleh komposer baru.

Inon Zur, komposer dari Fallout saat ini telah memegang posisi untuk The Elder Scrolls: Blades – game spinoff mobile dari franchise ini. Kemungkinan besar peran Soule diambil oleh komposer asal Amerika tersebut sangat besar terjadi.


Baca juga berita lainnya terkait The Elder Scrolls atau artikel lain dari penulis ini.

Exit mobile version