Komunitas Fallout 76 Kecewa Bethesda Hadirkan Item ‘Pay-To-Win’


Fallout 76 tidaklah menjadi game dengan peluncuran yang berjalan mulus. Hampir setiap aspek dari game tersebut menuai kontroversi, dan meskipun Bethesda mencoba sebisa mungkin untuk perbaiki hal tersebut, selalu ada hal baru yang dipermasalahkan. Kali ini, keputusan mereka untuk menghadirkan item premium ‘repair kit’ membuat pemain kecewa.

Repair kit, sesuai namanya, dapat digunakan untuk memperbaiki segala macam item pada inventory-mu. Item ini terdiri dari dua jenis – ‘basic’ dan ‘improved’, kualitas improved dapat didapatkan lewat menyelesaikan aktivitas tertentu sedangkan basic dapat dibeli lewat Atom Shop atau lewat ‘in-game challenges’. Koin Atom yang digunakan untuk membeli item di Atom Shop dapat pemain dapatkan lewat melakukan aktivitas tertentu serta tentu saja lewat microtransaction.

Pada dasarnya pemain telah bisa memperbaiki senjata sebelum kehadiran repait kit ini, tetapi mereka harus lalui prosesĀ grinding material terlebih dahulu. Semakin bagus senjata atau armor yang dimiliki, maka semakin tinggi juga keperluan material yang dibutuhkan untuk perbaiki senjata atau armor tersebut. Proses yang semakin lama semakin membosankan untuk dilakukan ini membuat pemain mengharapkan adanya item khusus untuk persingkat proses ini.