Komunitas Fallout 76 Kecewa Bethesda Hadirkan Item ‘Pay-To-Win’


Follow Us

Fallout 76 tidaklah menjadi game dengan peluncuran yang berjalan mulus. Hampir setiap aspek dari game tersebut menuai kontroversi, dan meskipun Bethesda mencoba sebisa mungkin untuk perbaiki hal tersebut, selalu ada hal baru yang dipermasalahkan. Kali ini, keputusan mereka untuk menghadirkan item premium ‘repair kit’ membuat pemain kecewa.

Nulis artikel dibayar

Repair kit, sesuai namanya, dapat digunakan untuk memperbaiki segala macam item pada inventory-mu. Item ini terdiri dari dua jenis – ‘basic’ dan ‘improved’, kualitas improved dapat didapatkan lewat menyelesaikan aktivitas tertentu sedangkan basic dapat dibeli lewat Atom Shop atau lewat ‘in-game challenges’. Koin Atom yang digunakan untuk membeli item di Atom Shop dapat pemain dapatkan lewat melakukan aktivitas tertentu serta tentu saja lewat microtransaction.

BACA JUGA  PC Gaming Genggam Smach Z Yang Siap Unjuk Gigi Setelah Hadiri E3

Pada dasarnya pemain telah bisa memperbaiki senjata sebelum kehadiran repait kit ini, tetapi mereka harus lalui proses grinding material terlebih dahulu. Semakin bagus senjata atau armor yang dimiliki, maka semakin tinggi juga keperluan material yang dibutuhkan untuk perbaiki senjata atau armor tersebut. Proses yang semakin lama semakin membosankan untuk dilakukan ini membuat pemain mengharapkan adanya item khusus untuk persingkat proses ini.

BACA JUGA  Watch Dogs Legion Unjuk Trailer & Gameplay Perdana, Siap Meluncur Maret 2020!

Melihat pemain bisa dapatkan item krusial ini lewat uang asli, komunitas game ini ekspresikan kekecewaan mereka. Bethesda berjanji takkan hadirkan item yang sifatnya ‘pay-to-win’ mau sekecil apapun efeknya, dan seluruh item yang ada di Atomic Shop hanya akan jadi item kosmetik semata.

Banyak pemain merasa item tersebut seharusnya menjadi item biasa yang dapat kamu beli atau temukan di game, bukan item premium yang harus didapatkan lewat aktivitas ini itu atau microtransaction.

BACA JUGA  Game Tukang Kubur Graveyard Keeper akan hadir di Android dan iOS

Update yang akan menghadirkan kemunculan repair kita belum dirilis. Maka ada kemungkinan besar Bethesda akan mengubah keputusan mereka akan sistem kerja mendapatkan item tersebut karena protes dari fans ini.

Source: PC gamer


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item