Komunitas Fallout 76 Kecewa Bethesda Hadirkan Item ‘Pay-To-Win’

ewwae

Fallout 76 tidaklah menjadi game dengan peluncuran yang berjalan mulus. Hampir setiap aspek dari game tersebut menuai kontroversi, dan meskipun Bethesda mencoba sebisa mungkin untuk perbaiki hal tersebut, selalu ada hal baru yang dipermasalahkan. Kali ini, keputusan mereka untuk menghadirkan item premium ‘repair kit’ membuat pemain kecewa.

Repair kit, sesuai namanya, dapat digunakan untuk memperbaiki segala macam item pada inventory-mu. Item ini terdiri dari dua jenis – ‘basic’ dan ‘improved’, kualitas improved dapat didapatkan lewat menyelesaikan aktivitas tertentu sedangkan basic dapat dibeli lewat Atom Shop atau lewat ‘in-game challenges’. Koin Atom yang digunakan untuk membeli item di Atom Shop dapat pemain dapatkan lewat melakukan aktivitas tertentu serta tentu saja lewat microtransaction.

Pada dasarnya pemain telah bisa memperbaiki senjata sebelum kehadiran repait kit ini, tetapi mereka harus lalui proses grinding material terlebih dahulu. Semakin bagus senjata atau armor yang dimiliki, maka semakin tinggi juga keperluan material yang dibutuhkan untuk perbaiki senjata atau armor tersebut. Proses yang semakin lama semakin membosankan untuk dilakukan ini membuat pemain mengharapkan adanya item khusus untuk persingkat proses ini.

Melihat pemain bisa dapatkan item krusial ini lewat uang asli, komunitas game ini ekspresikan kekecewaan mereka. Bethesda berjanji takkan hadirkan item yang sifatnya ‘pay-to-win’ mau sekecil apapun efeknya, dan seluruh item yang ada di Atomic Shop hanya akan jadi item kosmetik semata.

Banyak pemain merasa item tersebut seharusnya menjadi item biasa yang dapat kamu beli atau temukan di game, bukan item premium yang harus didapatkan lewat aktivitas ini itu atau microtransaction.

Update yang akan menghadirkan kemunculan repair kita belum dirilis. Maka ada kemungkinan besar Bethesda akan mengubah keputusan mereka akan sistem kerja mendapatkan item tersebut karena protes dari fans ini.

Source: PC gamer

Exit mobile version