Komunitas Overwatch Donasikan Part PC Bagi Gamer yang Mainkan Overwatch di Resolusi 800×600

overwatch review screen 3.0
Masih banyak orang baik di dunia ini.

Terkadang kita lebih cepat membenci dan kehilangan kepercayaan terhadap seseorang di internet, namun jika kita baca beberapa kasus yang terjadi di internet terkadang kita tersadar dan teringat bahwa ternyata masih ada orang baik di internet. Itulah yang terjadi pada Ethan ketika ia pulang ke rumahnya dan mendapati balasan dari beberapa user di Reddit yang menawarinya untuk membantu merakit PC baru untuk Ethan. Sebelumnya Ethan memposting sebuah gambar gif Play of the Game berikut captionnya saat Ethan memainkan Reinhardt di subreddit Overwatch.

Aku memainkan Overwatch di PC “kentang” jadi susah sekali untuk mendapatkan Play of the Game yang bagus, namun menjadi hal yang sangat memuaskan ketika aku mendapatkannya.

Dilansir dari PCGamer, Ethan memainkan Overwatch di resolusi 800×600 pixel dengan setting grafik low, ia sangat bahagia ketika ia bisa memainkannya di 30 fps. Setting ini ia dapatkan dari seorang YouTuber dengan user LowSpecGamer yang mendedikasikan dirinya agar gamer bisa memainkan game PC di luar spesifikasi minimum yang diberikan developer sekalipun.

https://gfycat.com/RedInfatuatedIrishwaterspaniel

Tampilan buruk Overwatch di PCnya tidak membuat kebanggaannya mendapatkan Play of the Game luntur. Beberapa teman Ethan menyarankan ia memposting Play of the Game miliknya ke Reddit untuk melihat respon beberapa orang di sana. Awalnya ia beranggapan bahwa postingannya akan dihina-hina oleh kebanyakan orang, namun di luar dugaan ia justru mendapatkan banyak balasan user lain untuk menawari Ethan komponen PC lama mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Spesifikasi PC Ethan, Credits: PCGamer

Beberapa jam setelah ia memposting gambar gif tersebut, Ethan mendapati banyak komentar dan pesan pribadi beberapa orang yang menawarinya komponen PC lama mereka. “GPU/VGA apa yang kamu pakai? Aku punya EVGA 660 nanti kukasih.” kata salah seorang user. Ketika Ethan mengatakan bahwa ia ragu kalau power supplynya mampu mengatasi GPU/VGA model terbaru, user lain menawarinya power supply, hal ini terus berlanjut hingga ia hanya perlu membeli Windows 10 saja.

Sejujurnya, aku tidak menyangka kalau komunitas Reddit akan jadi seperti ini, aku telah lama menjadi anggota Reddit, tapi kebanyakan waktuku di Reddit hanya kuhabiskan untuk menjadi seorang silent reader. Dibantu oleh beberapa orang dari komunitas yang bahkan tidak mengenalku sama sekali benar-benar membuatku… sangat senang. Aku tidak bisa mengungkapkan kebahagiaanku ini dengan kata-kata. Sebuah komunitas saling bahu-membahu hanya untuk menolong seseorang, aku kemungkinan akan menangis terharu jika pada akhirnya aku malah mendapatkan PC baru.

Mungkin sebagai seorang PC gamer ada beberapa dari kita yang tidak pernah bersyukur dengan apa yang telah kita miliki. Kebanyakan dari kita justru memperhatikan fps yang naik turun dibandingkan memainkan gamenya. Sama seperti Ethan, saya ingat ketika saya sangat senang bisa memainkan The Witcher 2 dan menamatkannya, dimana game tersebut pada jamannya membutuhkan spesifikasi tinggi meskipun hanya berjalan 30 fps saja di laptop saya. Kesenangan tersebut menurut saya merupakan salah satu bukti rasa syukur terhadap apa yang telah kita miliki saat itu dan dedikasi kita terhadap video game dan tidak dapat tergantikan oleh yang lain.

Source: PCGamer

Exit mobile version