Komunitas Pemain Genshin Impact di Cina Semakin Panas, Mulai dari Sensor sampai Tukang Pengadu

Genshin Impact Cina Sensor

Dalam beberapa hari ini, komunitas Genshin Impact sedang ramai menjadi bahan perbincangan banyak orang. Itu karena komunitas tersebut sedang sibuk membicarakan topik tentang adanya konten sensor di Genshin Impact, terlebih bagi para pemain di Cina. Tidak hanya itu saja, muncul juga sebuah informasi dimana seseorang mengadukan konten game Genshin Impact kepada pihak pemerintah.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Komunitas Pemain Genshin Impact di Cina Semakin Panas

Sejak pengumuman adanya perubahan desain pakaian atau alternate outfit pada beberapa karakter Genshin Impact, seperti Amber, Jean, Mona dan Rosaria, update tersebut mendapatkan tanggapan pro dan kontra dari pemain. Hal ini semakin diperparah dengan perbedaan kebijakan alternate outfit tersebut untuk pemain Genshin Impact server Cina.

Itu karena miHoYo memberikan kebijakan untuk Genshin Impact server Cina tidak memiliki opsi mengembalikan outfit karakter tersebut kembali seperti sebelumnya. Dengan kata lain pemain di Cina akan mendapatkan alternate outfit tersebut secara permanen, berbeda dengan server lainnya. Hal ini memunculkan sebuah dugaan bahwa hal tersebut merupakan salah satu upaya miHoYo berencana melakukan kebijakan sensor pada konten game kedepannya.

Meskipun mereka mendapatkan kompensasi sebesar 1200 primogem, hal tersebut tidak membuat para pemain di Cina merasa senang. Sejak pertama kali diumumkan hingga hari ini (8/1), beberapa forum website di Cina seperti Bilibili dan Weibo sedang ramai dimana para pengguna akun di sana menunjukkan aksi protes terhadap hal ini.

Kebanyakan mereka sudah merasa putus asa dengan miHoYo karena perbedaan layanan untuk mereka server Cina dengan server Genshin Impact lainnya (mengingat developer miHoYo berasal dari sana). Berikut beberapa reaksi negatif dari pemain Genshin Impact server Cina terhadap perubahan konten yang diduga sebagai upaya sensor di bawah ini.

Genshin tinggalkan Cina, please. Sudah tidak ada harapan di Cina.
Otaku bisa menyelamatkan dunia tapi tidak bisa menyelamatkan Cina.

Dan baru-baru ini, dikabarkan bahwa banyak pemain Genshin Impact server Cina sudah mulai migrasi ke server Asia.

Seseorang Mengadukan Konten Game kepada Pemerintah

Bukan hanya informasi di atas saja yang terjadi dalam komunitas Genshin Impact. Muncul juga sebuah kabar dimana pengguna akun dari website Weibo mengadukan masalah konten Genshin Impact yang dianggap tidak sopan kepada Pemerintah Cina.

Ternyata hal tersebut diketahui oleh pengguna website Weibo lainnya yang merupakan pemain Genshin Impact. Mereka pun menyerbu akun tersebut dan melakukan hal-hal tidak terpuji, mulai dari mengancam, melakukan cyber bully dan lainnya.

Kalian bisa lihat postingannya di bawah ini.

“Hahaha mereka layak mendapatkannya, itulah akibatnya setelah apa yang dibilang saudariku terhadap apa yang telah kalian lakukan karena melakukan pelecehan kepada wanita.”

“Saudariku mengingatkanku bahwa masih banyak beberapa karakter yang memperlihatkan celana dalam. Kami akan melaporkannya juga. Tenang saja, miHoYo hanya akan melakukan sensor beberapa, tapi jika kami memaksa kepada mereka akan ada lebih banyak lagi yang akan di sensor.”

Komunitas Pemain Genshin Impact di Cina Semakin Panas, Mulai dari Sensor sampai Tukang Pengadu 6

Mereka menghantuiku dan mengejekku sejak pagi ini. Sekarang aku sedang terapi oksigen di rumah sakit bersama pacar dan keluarga…. Cyber bully itu menyeramkan. Terlebih pada wanita. Kumohon jangan mengikutiku karena Genshin, aku akan menghapus akun ini.

Beta Tester Genshin Impact Terciduk oleh miHoYo Karena Membagikan Informasi Rahasia kepada Temannya

Komunitas Pemain Genshin Impact di Cina Semakin Panas, Mulai dari Sensor sampai Tukang Pengadu 7

Berbicara mengenai Genshin Impact, salah satu beta tester Genshin Impact terciduk oleh miHoYo karena membagikan informasi rahasia kepada temannya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai kondisi komunitas Genshin Impact di Cina semakin panas karena konten sensor dan juga seseorang mengadukan masalah konten game miHoYo ini kepada Pemerintah Cina. Semoga saja masalah yang sedang dialami para pemain Genshin Impact di Cina dan juga miHoYo cepat selesai dengan damai.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version