Komunitas Steam Berbondong Meminta Half-Life 3 lewat Nominasi Steam Awards

HALF LIFE 3

Bersamaan dengan Autumn Sale, Valve mengumumkan The Steam Awards yang merupakan acara penghargaan tahunan yang untuk pertama kalinya terjadi di Steam. Pada acara penghargaan ini, komunitas Steam bebas memilih game apa yang pantas menang salah satu dari 8 nominasi yang Valve buat mulai dari nominasi game paling sedih hingga game dengan penggunaan hewan ternak terbaik. Diluar dari 8 nominasi yang semuannya terkesan tak biasa ini, Valve juga memberikan komunitas mereka kesempatan untuk membuat nominasi mereka sendiri.

Kesempatan ini tentu tak mau dibuang sia-sia oleh para pengguna Steam untuk menunjukkan kekonyolan mereka, beberapa dari mereka telah menobatkan No Man’s Sky sebagai “Scam terbaik” atau Might No.9 sebagai “Lelucon terbaik”. Akan tetapi tak sedikit juga dari pengguna Steam ini menggunakkan kesempatan ini untuk memberitahu Gaben dan lainnya betapa inginnya mereka sequel dari Half-Life 2: Episode 2 yang hingga sekarang masih jadi tanda tanya besar kemana keberadaannya. Di Reddit, para fans Half-Life berkumpul untuk bersama-sama menobatkan Half Life 2: Episode 2 sebagai “Game yang berhak dapatkan sequel”.

Dari gambar diatas, bisa dilihat jika seri Half-Life terakhir dirilis pada tahun 2007 kemarin yang membuat game tersebut sudah tak ada kabar lagi selama 9 tahun. Gabe Newell pernah ungkapkan ke media jika mereka memang punya rencana untuk Half-Life 3 yang akan jadi lanjutan dari ending Episode 2 yang gantung dan membuat fans penasaran apa yang terjadi selanjutnya, sayangnya… hingga sekarang sequel tersebut tak pernah hadir.

Hilangnya seri ketiga ini ini tentunya disebabkan oleh kesuksesan Valve dengan Steam serta microtransaction dari Counter Strike: Global Offensive dan DOTA 2 . Kedua hal tersebut telah memberikan uang lebih banyak dengan cara yang sederhana kepada perusahaan tersebut dibandingkan dengan penjualan dari seri Half-Life yang tentunya butuh waktu lama untuk diselesaikan. Namun mungkin saja perbuatan dari komunitas mereka dengan nominasi ini dapat membuat mereka kembali sadar jika mereka ada satu cerita yang belum terselesaikan. Untuk ikut berkontribusi, kalian hanya perlu kunjungi halaman store Half-Life 2: Episode 2 dan nobatkan sebagai “Game that deserves a sequel“.

I want to believe, Volvo
Exit mobile version