Counter Strike 2 Diumumkan, Komunitas Team Fortress 2 Kembali Iri dan “Copium”

Komunitas Team Fortress 2

Komunitas Team Fortress 2 – Dengan mendadak, Valve umumkan Counter Strike 2 yang siap dirilis dalam beberapa bulan kedepan ditambah dengan sesi playtest sudah berlangsung untuk beberapa pemain terpilih.

Meski sekilas lebih seperti update besar-besaran untuk Counter Strike: Global Offensive, CS2 tepat diantisipasi oleh pemain dan fans karena beberapa perubahan penting yang dapat merubah meta di game secara keseluruhan.

Counter Strike 2 Diumumkan, Komunitas Team Fortress 2 Mulai Iri dan Masuki Fase Copium

Counter Strike 2 Diumumkan, Komunitas TF2 Mulai Iri dan Masuki Fase Copium

CS:GO dan Dota 2 selama bertahun-tahun telah menjadi anak emas dari Valve dengan kedua game terus mendapatkan update besar-besaran. Sementara itu, komunitas Team Fortress 2 merasa iri akan perlakukan sang developer terharap dua game tersebut melihat shooter hero-based mereka seakan terlupakan selama bertahun-tahun.

Jungle Inferno menjadi update konten besar yang Team Fortress 2 dapatkan yang di mana dirilis pada tahun 2017 lalu. 5 tahun kemudian, komunitas game ini masih setia bermain game favorit mereka meski setiap harinya semakin banyak masalah yang muncul khususnya bot dan juga cheater.

1938 hari kemudian atau tepatnya pada 10 Februari silam, Valve umumkan update baru tetapi mayoritas tak begitu merasa puas karena mayoritas konten dan bugfixes yang dicantumkan merupakan kontribusi dari komunitas itu sendiri dan minim dari Valve.

Tak lama setelah CS2 diumumkan, kumpulan meme dari pemain TF2 pun mulai bertebaran. Banyak di antaranya merasa pasrah dan iri melihat game itu terus mendapatkan update konten dan kini ditransisi ke engine terbaru sementara game favorit mereka masih berjalan dalam “source spaghetti“.

Youtuber SolarLight yang merupakan konten kreator fokus pada Team Fortress memasuki fase copium di mana ia membuat tweet bertuliskan “mungkin suatu hari akan datang dalam dekade berikutnya.”

Team Fortress 2 sendiri pada dasarnya jauh dari kata “mati” dalam jumlah pemainnya. Game tersebut masih miliki 100 ribu pemain rata-rata setiap harinya. Studio game lain mencoba mati-matian untuk mencapai angka tersebut pada game-game “live service” mereka dan Valve berhasil melakukannya meski tak memberi update selama 5 tahun lebih.

Namun pada akhirnya Valve harus mengambil prioritas, mereka telah sibuk mengurus 2 game esport utama mereka ditambah dengan Steam dan Steam Deck, belum lagi jika miliki proyek game lain dalam pengembangan.

Team Fortress 2 sayangnya menjadi game yang harus dikorbankan untuk prioritas yang lebih penting tersebut.

CS2 Menjadi Update Engine Baru untuk CSGO

Counter Strike 2

Meskipun dinamai layaknya game baru, CS2 pada dasarnya adalah update engine CS:GO menuju Source 2 yang dipakai pada Half Life: Alyx. Tak hanya memberikan visual yang lebih baik, CS2 juga akan berikan sistem smoke dinamis yang bereaksi dengan tembakan dan objek yang ada di level.

Tak hanya itu, server juga telah mengalami perubahan dari 128 tick rate menjadi “sub-tick” yang secara singkat Valve mengharapkan sistem baru ini akan berikan performa respons server yang begitu akurat dan cepat.

CS2 direncanakan rilis pada musim panas 2023 ini dengan sesi playtest telah berlangsung khusus untuk beberapa pemain tertentu yang utamanya ialah mereka dengan playtime tinggi dalam beberapa bulan terakhir.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Team Fortress 2 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version