Konami akan Fokus pada Mobile Gaming ?

in

Perusahaan yang bertanggung jawab atas Metal Gear Solid berencana untuk lanjut mengembangkan mobile gaming. Setidaknya, inilah yang dikatakan eksekutif Konami, Hideki Hayakawa didalam interview dengan Nikkei Trendy Net, seperti yang diterjemahkan oleh pengguna NeoGAF.

”Platform utama kami adalah mobile,” 

kata Hayakawa.

”Kami mengikuti model pay as you play seperti game Power Pro dan Winning Eleven dengan  konten tambahan. Game-Game kami harus berubah, dari menjual ‘items’ berubah menjadi menjual ‘fitur-fitur”

Perpindahan Konami ke Mobile Gaming ini bisa dibilang sangat beresiko. Karena dari awal, Konami sudah bertanggungjawab menerbitkan judul judul game seperti series Metal Gear, Silent Hill, Castlevania, dan lain lain. Apalagi, dengan adanya masalah antara Konami dengan Hideo Kojima, rasanya, citra Konami menurun drastis.

”Gaming sudah menyebar ke beberapa platform, tapi pada akhirnya, platform yang paling dekat kepada kami, adalah mobile. Mobile adalah tempat dimana masa depan game berada.”

jelas Hayakawa.

 

Belum dikonfirmasi apakah Konami akan berhenti mengembangkan game game di PC juga di konsol.  Tapi, setidaknya masih ada Metal Gear Solid : The Phantom Pain, meskipun Konami membatalkan Silent Hills yang terbaru.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]