Konami Berusaha Bangkit Melalui Iklan Perekrutan Developer Video Game?

Konami logo
Mungkinkah Konami kembali berjaya seperti dulu?

Konami adalah publisher yang sangat luar biasa di masa lalu dengan judul-judul gamenya yang berkualitas. Namun, sekarang popularitas Konami semakin menurun di hadapan fans karena ulah mereka sendiri dengan membubarkan beberapa developer yang telah ikut berkontribusi menaikkan nama Konami. Kepercayaan fans kepada Konami nyaris sirna setelah drama Konami dengan developer senior Metal Gear Solid, Kojima Productions yang berakhir dengan bercerainya Kojima Productions terhadap Konami. Banyaknya judul video game keren mereka seperti Suikoden series yang mereka tinggalkan, juga semakin memperburuk citra Konami di hadapan para fans lamanya.

https://twitter.com/chestnutvinegar/status/847213280003211264

Keterpurukan Konami saat ini, sepertinya membuat mereka sedikit “tersadar” akan buah dari ulah mereka sendiri. “Kesadaran” mereka dibuktikan dengan beberapa iklan perekrutan developer video game baru di berbagai media mulai dari website hingga majalah. Contohnya seperti yang mereka pasang di salah satu majalah video game top di Jepang, Famitsu yang diposting oleh salah satu user Twitter dengan user C.Vinegar. Dalam iklannya tertulis bahwa, Konami sedang membutuhkan beberapa posisi video game developer yang berpengalaman membuat game console dan mobile mulai dari Game Programmer, Server Programmer, Designer, Planner, Scenario Writer, dan Network Engineer. Sayangnya, iklan Konami tidak menjelaskan apapun selain posisi video game developer yang mereka butuhkan dan contact alamat bagi pelamar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Iklan perekrutan developer video game Konami yang ada di majalah Famitsu Japan, Credits: C. Vinegar
Banner yang muncul di website 4Gamer Japan yang juga muncul di website media game Jepang lain

Dalam iklannya, Konami juga memberikan ilustrasi gambar beberapa tokoh video terbaik mereka seperti Tokimeki Memorial, Suikoden, Metal Gear Solid, Bomberman, LovePlus, dan yang lain. Mungkinkah mereka berencana untuk membangkitkan kembali beberapa judul video game lawas mereka? Akankah mereka benar-benar bangkit dan berjaya kembali seperti dulu? Kita belum tahu pasti, hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Source: C.Vinegar, 4Gamer Japan

Exit mobile version