KONAMI Ingin Merilis Lebih Banyak Seri Game Suikoden Kedepannya

Konami Ingin Merilis Lebih Banyak Seri Game Suikoden Kedepannya

Suikoden Konami – Siapa disini yang juga ikut terkejut saat akhirnya KONAMI mengumumkan sesuatu yang baru tentang salah satu seri game Suikoden? Ya, walaupun tidak sesuai ekspetasi banyak orang bahwa game tersebut akan di-remake dengan engine modern milik KONAMI, namun setidaknya game tersebut datang dalam bentuk remaster pada grafisnya yang memang sudah ketinggalan jaman.

Namun pertanyaannya adalah, apakah sebenarnya KONAMI benar – benar hanya bisa melakukan remaster terhadap game lamanya saja? Apakah mereka tidak kepikiran untuk membuat sekuel dari game Suikoden mereka? Berita baiknya, ternyata hal ini tidak mustahil karena developer gamenya ingin merilis lebih banyak lagi seri tersebut kedepannya.

Developer KONAMI Ingin Merilis Lebih Banyak Seri Game Suikoden

Diumumkannya versi remaster dari Suikoden I & II, tentunya memberikan rasa senang maupun khawatir, melihat kondisi KONAMI saat ini yang sudah beberapa tahun tidak lagi merilis game besar. Maka wajar para fans akan berspekulasi bahwa game Suikoden remaster ini dirilis tidak lebih hanya untuk memuaskan rasa nostalgia para fans dan mendapatkan uang lebih.

Untungnya, hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi, karena melalui wawancara Yasuo Daikai dan Takahiro Sakiyama bersama IGN saat di Tokyo Game Show, Daikai menyatakan bahwa mereka tidak ingin mengakhiri franchise legendaris ini dengan hanya sekedar remaster saja.

“I can’t say anything specific right now but we didn’t really want to have an end with just the remaster,”

Yasuo Daikai – Pernyataannya ketika diwawancarai oleh IGN

Daikai juga menambahkan bahwa mereka sangat tertarik untuk membuat seri baru dari Suikoden, dan meminta agar para fans bisa mendukung mereka agar para developer bisa mewujudkan game yang diinginkan oleh para fans.

“So yes, I would really like to keep making more Suikoden games in the future. So we hope all of our fans will root for us and support us, and we hope that we can deliver on those promises and you guys can enjoy them.”

Developer Suikoden Ungkap Beberapa Informasi Baru Terkait Versi Remasternya

KONAMI Ingin Merilis Lebih Banyak Seri Game Suikoden Kedepannya 5

Melalui wawancara IGN, Daikai memberikan beberapa informasi baru terkait versi HD Remaster, dimana salah satunya adalah perbaikan masalah translasi di bahasa Inggris untuk versi originalnya yang cukup kacau apabila kalian menerjemahkannya kembali ke bahasa aslinya yaitu Jepang.

Hal ini ternyata disebabkan oleh limitasi ukuran kotak teks di versi originalnya yang menyebabkan translasi bahasa Inggris atau bahasa lainnya menjadi lebih aneh jika dibandingkan ke bahasa aslinya (Jepang). Apa hubungannya? Ternyata menurut Daikai, hal ini disebabkan karena bahasa Jepang bisa menampung banyak arti dengan memakai sedikit ruang, sedangkan untuk bahasa lainnya terutama Inggris perlu ruang yang lebih banyak untuk menjelaskan hal yang sama.

KONAMI Ingin Merilis Lebih Banyak Seri Game Suikoden Kedepannya 6

Jadi di versi remaster nya nanti, mereka akan melakukan beberapa perbaikan terhadap lokalisasi bahasanya agar bisa sesuai dan tepat dengan arti dari bahasa Jepangnya.

Selain itu, satu hal lagi yang bikin bingung adalah mengapa mereka tidak merilis game HD Remaster ini ke konsol current-gen? Ternyata mereka berpendapat bahwa pengguna konsol last-gen seperti PS4 dan Xbox One, lebih banyak dibandingkan mereka merilisnya ke konsol current-gen hanya untuk mendapatkan peningkatan dari segi teknis.

IGN juga sempat bertanya, apakah versi HD Remaster ini akan mengikutsertakan koleksi dari concept art gamenya, atau memberikan cut content. Dan mereka tidak memberikan komentar apapun mengenai kedua hal tersebut, namun soundtrack dari game ini akan tetap ditingkatkan.

KONAMI Ingin Merilis Lebih Banyak Seri Game Suikoden Kedepannya 7

Kedua seri Suikoden versi HD Remaster ini akan dirilis pada tahun 2023 mendatang, tanpa tanggal rilis pasti untuk konsol PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam.

So? Bagaimana dengan kalian? Apakah masih menunggu seri Suikoden dilanjutkan oleh KONAMI karena sudah rindu dengan tipe – tipe game JRPG Turn-Based ini? Atau sudah cukup dengan versi remaster-nya saja agar franchise game ini tidak dirusak oleh sekuel yang buruk? Berikan pendapat kalian.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita GameSuikoden atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version