Konami Jual Banyak NFT dari Game Castlevania, Sudah Laku Rp 2 Miliar Lebih

Konami Jual Nft

Konami Jual Nft

NFT kini telah dianggap sebagai bahan obrolan yang bisa dibilang ngetren atau gaul belakangan ini. Keberadaannya sudah mulai terendus oleh masyarakat awam. Sementara yang biasa aktif terjun di dunia digital pun sudah cukup merasa paham dengan efek hype yang telah dimunculkannya. Termasuk dari para gamer, hingga sang developer game yang tentu juga terhimpun dalam populasi.

Seperti yang sudah kalian ketahui, tidak sedikit memang perusahaan game yang mulai cukup melirik pasar untuk aset digital yang melibatkan teknologi blockchain satu ini. Sampai bahkan berani menyebutnya sebagai potensi masa depan dari perkembangan kultur digital itu sendiri. Dari sana, Konami pun jadi salah satu yang nampak tak mau sedikit pun melewatkan peluang.

Perusahaan pengembang game Metal Gear Solid dan Silent Hill ini baru saja diguyur keuntungan yang cukup membanggakan hanya dari berlelang melalui NFT. Dengan melelang langsung belasan karya artwork dari game klasik Castlevania di OpenSea, Konami tercatat sudah langsung mendapatkan cuan sebanyak lebih dari 162.000 USD atau sekitar 2,3 miliar Rupiah.

Konami NFT

Konami sendiri sengaja menjual Karya NFT Castlevania secara lelang demi memperingati 35 tahun kemunculan franchisenya. Dalam tajuk Konami Memorial NFT collection, mereka pun melelang berbagai macam karya NFT dari game tersebut. Mulai dari yang berupa gambar map, artwork, hingga cuplikan video gameplaynya.

Gambar map kastil drakula pun jadi barang NFT dengan harga jual tertinggi sebesar $26.538 (sekitar 380 juta Rupiah). Sementara itu, salah satu video beserta dengan artwork ada yang bisa juga terjual dengan nilai harga yang mencapai lebih dari $17.000 (sekitar 240 juta Rupiah). Dari sana, siapapun pihak yang membeli produk NFT milik Konami bisa mendapatkan insentif agar nama nickname mereka bisa terpampang di website NFT mereka selama 10 bulan (terhitung mulai bulan Febuari nanti).

NFT Map Castlevania

Dalam menjual barang NFT mereka di Opensea, memang ada semacam potongan hasil penjualan sebanyak 2,5% yang harus disisihkan kepada pihak penyedia platform. Akan tetapi, bila ada pembeli yang di kemudian hari menjual lagi karya NFT Konami ke orang lain, pihak Konami pun tetap mendapat tambahan untung sebesar 10% sebagai layaknya bentuk keuntungan royalty.

Konami sendiri menyebutkan bila program Konami Memorial NFT collection ini merupakan langkah awal mereka dalam menyambut gemerlapnya dunia NFT. Dari hasil miliaran Rupiah yang diraup dalam debut mereka di sana, tidak menutup kemungkinan jika Konami akan menyiapkan segudang gelombang karya NFT susulan yang bisa mereka dagangkan lainnya.

Terutama apabila itu berasal dari IP-IP game milik Konami yang kepopulerannya tidak kalah besar dari Castlevania, seperti Bomberman, Metal Gear, Silent Hill, hingga Suikoden.

Sumber: OpenSea, Website NFT Konami


Baca pula informasi lain terkait Konami, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version