Konami Matikan Akses Bermain P.T. untuk Semua Pengguna PS4?

pt game silent hills

Ada masa dimana Hideo Kojima seharusnya kerjakan Silent Hills. Pada pertengahan tahun 2014, timnya merilis P.T. yang berupa demo singkat akan seperti apa horror yang akan dihadapi pemain nantinya. Meskipun hanya bahan promosi untuk game aslinya, P.T. menjadi salah satu game paling menyeramkan yang dirilis di era modern gaming saat ini dan wajar apabila banyak yang tidak rela menghapusnya. Dengan pertengkaran antara Konami dan Kojima pada tahun 2015 silam, Kojima tak hanya keluar dari Konami tetapi juga proyek Silent Hills dibatalkan dan P.T. dihapus dari katalog store PSN.

Keputusan Konami untuk menghapus game tersebut membuat orang yang telah menginstall P.T. di PS4 mereka untuk uninstall karena mereka tahu tidak ada cara lain untuk dapatkan kembali game ini. Namun Konami tampaknya telah lakukan aksi untuk sepenuhnya hapus game tersebut dari eksistensi.

Dilaporkan oleh banyak salah satu pengguna Reddit (via IGN), dirinya klaim apabila game tidak dapat lagi diakses setelah patch 1.01 terbaru yang dirilis khusus untuk game tersebut. Launcher untuk jalankan game sepenuhnya dikunci, membuat game tidak dapat dimainkan sama sekali.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Yang aneh ialah IGN dan banyak pemain lainnya dengan P.T. terinstall tidak menghadapi masalah ini. Tetapi melihat dari screenshot para pemain yang terkena masalah ini, kemungkinan besar patch tersebut dirilis di region tertentu.

Dengan ketidakpastian nasib dari game ini. Berita yang dilaporkan oleh pengguna reddit tersebut untuk saat ini dianggap sebagai rumor semata. Apabila informasi tersebut berakhir benar, maka ini berarti Konami benar-benar ingin hapus semua keterlibatan Hideo Kojima dengan perusahaan tersebut.

Exit mobile version