Konami Matikan Proyek P.T. untuk PC, Sang Kreator Dapatkan Kesempatan Magang di Konami


Ada saat dimana gamer tak sabar menanti kehadiran dari Silent Hills dari Hideo Kojima, namun seperti yang kita tahu proyek tersebut kini tidak ada lagi dan sudah lama mati. Bahkan demo P.T. yang menjadi promosional dari proyek tersebut telah dihapus oleh Konami dan gamer tak dapat lagi mengakses game tersebut saat ini kecuali kamu masih miliki demo tersebut di PS4-mu entah bagaimana.

Qimsar, developer solo berumur 17 tahun dari website Game Jolt ingin hidupkan kembali demo tersebut untuk PC. Dia mencoba merekreasi ulang keseluruhan game dengan Unreal Engine 4, dan remakebuatannya menarik banyak perhatian gamer di internet khususnya gamer PC yang tak dapat kesempatan untuk mencoba demo fantastis dari Hideo Kojima tersebut. Sayangnya tepat sebelum dirinya ingin memberikan update besar pada remake ini, Konami mengontaki dirinya secara langsung untuk mematikan proyek tersebut.

“Saya dapatkan telepon pada sekitar jam 5 pagi oleh seseorang yang berkerja di Konami. Dia intinya memberitahuku jika dia meminta maaf akan memberikan kabar buruk padaku, jika saya harus mematikan remake saya. Saya diberitahu jika dia dan banyak orang di Konami telah melihat dan bahkan menyukai remake buatan saya, tetapi karena masalah legalitas yang diluar dari kontrol mereka, dia harus memberitahuku untuk membatalkan proyek remake tersebut.”

Qimsar dengan berat hati harus membatalkan proyek remake tersebut. Sebagai kompensasi, perwakilan dari Konami akan mengirimkan merchandise dan game kepada Qimsar. Tak hanya itu, Konami juga menawarkan internship (magang) di Konami.

Qimsar akui merasa kecewa untuk matikan proyek remake ini sebelum diselesaikan, namun di waktu yang sama dia merasa tenang. Tak hanya dia kini bebas dari ancamanĀ cease-and-desist atau semacamnya karena masalah legalitas, tetapi dia dapatkan kesempatan magang ke Konami yang kemungkinan besar bisa menjadi perkerjaan tetap kedepannya.

Source: Videogamer (Via PCgamer)