Reporter Jepang Klaim Konami Tuntut Uma Musume Bisa Berdampak Besar bagi Cygames

Konami Tuntut Uma Musume

Konami Tuntut Uma Musume – Pada bulan Mei yang lalu, komunitas game moefikasi pacuan kuda berjudul Uma Musume Pretty Derby mendapatkan kabar kurang menyenangkan bagi para Player. Itu karena game buatan Cygames tersebut dituntut oleh pihak Konami terkait pelanggaran hak cipta paten.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, alasan kenapa Konami menuntut game tersebut adalah adanya fitur gameplay yang memiliki kemiripan dengan game mereka berjudul Jikkyo Powerful Pro Yakyu atau Power Pros. Fitur tersebut diketahui telah memiliki hak paten resmi yang telah didaftarkan oleh pihak Konami.

Konami Tuntut Uma Musume Bisa Berdampak Besar bagi Cygames

Reporter dari Jepang klaim kalau masalah Konami tuntut Uma Musume bisa berdampak besar bagi pihak Cygames

Sampai saat ini, belum ada titik berakhirnya permasalahan yang sedang terjadi terhadap 2 perusahaan video game tersebut. Reporter dari Toyo Keizai di Jepang menyebut kalau masalah tuntutan dari Konami terhadap game Uma Musume bisa berdampak besar bagi pihak Cygames.

Berdasarkan hasil penelusurannya, disebut kalau masalah hak paten pada fitur gameplay tersebut diminta untuk membayar kompensasi terhadap kerugian bagi pemiliknya, yaitu Konami. Selain itu mereka memperingatkan akan melakukan “perluasan cakupan klaim di masa depan”.

Masalah tuntutan ini bisa berakibat fatal bagi game Uma Musume kalau hal paling dikhawatirkan benar-benar terjadi

Pada bulan Maret 2023, Cygames diketahui telah memiliki pendapatkan hingga mencapai 180 Miliar Yen atau sekitar Rp 19,1 Triliun. Menurut hasil laporan Reporter dari Toyo Keizai, jika kompensasi yang diminta oleh Konami bisa mencapai 10 Miliar Yen, seharusnya tidak berdampak fatal bagi Cygames.

Namun mengingat game Uma Musume Pretty Derby menjadi salah satu game yang memberikan pemasukan terbesar bagi Cyber Agent Group, tentu saja akan berdampak besar bagi mereka. Apalagi jika kondisi dimana game tersebut harus ditutup atas pelanggaran hak cipta paten, maka masalah ini akan berdampak besar bagi Cygames

Konami Berikan Konfirmasi Hideo Kojima Tak Terlibat Metal Gear Solid 3 Remake

Konami berikan konfirmasi alasan Hideo Kojima tidak terlibat di game Metal Gear Solid 3 Remake

Berbicara mengenai Konami, pada acara PlayStation Showcase 2023 yang lalu mereka telah resmi mengumumkan game Metal Gear Solid 3 Remake yang kini memiliki judul baru sebagai Metal Gear Solid Delta: Snake Eater. Namun gamer menemukan kalau nama Hideo Kojima tidak terlibat dalam game tersebut.

Mengetahui pertanyaan dari gamer, pihak Konami pun memberikan konfirmasi resmi mereka. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai laporan Reporter Jepang mengklaim kalau masalah Konami tuntut Uma Musume Pretty Derby ini bisa berdampak buruk bagi Cygames. Semoga saja masalah ini cepat diselesaikan dan para Player tidak perlu merasa khawatir lagi dalam beberapa waktu terakhir ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Uma MusumeKonami atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version