Konami Umumkan Metal Gear Survive, Metal Gear dengan … Zombie?

3110839 mgs gc 06

Mulai dari drama yang terjadi antara Konami vs Kojima, pembatalan Silent Hills, memotong konten untuk endgame The Phantom Pain karena mendekati tanggal rilis, dan membuat mesin Panchiko dari franchise Metal Gear. Tampaknya Konami tak kenal lelah dalam membuat para gamer marah dan membenci publisher satu ini.

Kini setelah kepergian Kojima, Konami umumkan game terbaru Metal Gear berjudul Metal Gear Survive, 4-player coop stealth game yang terlihat berbeda dari tema yang sering diusung franchise Metal Gear. Jika Brott belum tahu apa maksud saya, coba lihat trailer di bawah ini.

Konami mengungkapkan game ini tetap akan menjadi stealth dengan “setting co-op yang unik” yang didesain untuk multiplayer. Untuk ceritanya sendiri, game berlatarkan setelah ending dari Ground Zeroes dengan “timeline alternatif” dimana pasukan motherbase terhisap oleh wormhole misterius yang muncul tiba-tiba dari langit. Pemain akan bermain di sebuah padang pasir melawan musuh yang terlihat seperti zombie yang konami panggil sebagai “Biological threats” atau ancaman biologis.

 

Metal Gear Survive akan dirilis pada 2017 untuk PS4, Xbox One dan PC lewat Steam. Game akan gunakkan Engine yang sama yang digunakkan pada Ground Zeroes juga The Phantom Pain, yaitu The Fox Engine. In the mean time, WTF Konami???

Exit mobile version