Konsep Desain Kartu Grafis Intel Mengemuka. Seperti Inikah Tampilannya Nanti?

in , ,

Selain disibukkan dengan flagship processor mereka, Intel memang tengah disibukkan dengan persiapan peluncuran kartu grafis pertama mereka yang direncakan untuk 2020 mendatang. Kartu grafis yang sekarang diberi nama Intel Xe dan nantinya pasti akan berubah ketika dirilis ini memang hingga kini masih belum memberikan informasi baru setelah perekutan banyak mantan pegawai AMD untuk mempersiapkan peluncurannya. Namun, gambar-gambar yang menampilkan tampilan dari kartu grafis Intel Xe ini mengemuka di dunia maya.

Meskipun terlihat keren dan meyakinkan, sayangnya ini bukanlah tampilan resmi dari Intel Xe, karena gambar-gambar kartu grafis ini dilaporkan merupakan sebuah concept design atau dalam hal grafis lainnya sering kita sebut dengan fan-art atau fan design. Meskipun biasanya gambar fan design seperti ini lebih populer di dunia mobile dimana bentuknya lebih sederhana dan minim detail, namun tidak mengurungkan niat bagi Cristiano Siqueira yang membuat gambar konsep kartu grafis yang lebih rumit meskipun hanya desain referencenya. Gambar yang dibuat dalam render 3D tersebut diunggah lewat akun Twitter miliknya.

https://twitter.com/CSiqueira97/status/1076502533978443777

Intel sendiri menanggapi hasil karya Siqueira dengan memberi apresiasi terhadap hasil karya dan respon komunitas yang diterima oleh Intel terhadap kartu grafis mereka. Fan design milik Siqueira sendiri mengadaptasi desain dari Intel Optane yang memang terlihat mengesankan. Dengan bodi berwarna hitam dengan kipas tunggal khas GPU reference, sasis berwarna silver gelap, sisik-sisik di pinggiran bodi dengan LED berwarna biru, dan full cover bakcplate dengan logo Xe di belakang bodinya.

Secara garis besar fan-art ini merupakan pandangan yang sangat positif terhadap Intel Xe yang hingga kini belum memberikan teaser ataupun info terbaru apapun. Dengan waktu 1 tahun lebih yang tersisa, Intel tentunya masih memiliki waktu lebih untuk memmbuat kartu grafis mereka ini nantinya tampil lebih menawan dan siap masuk berperang untuk melawan duo Nvidia dan AMD yang memang merajai pasar GPU beberapa dekade ini. Apa kamu suka dengan model konsep dari GPU Intel Xe ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Tech atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]