Konser Virtual Fortnite dan Travis Scott Berhasil Ditonton Lebih Dari 40 Juta Penonton

in ,

Video game kini tentunya memang terus berusaha untuk masuk ke ranah yang lebih luas lewat berbagai cara. Masuk ke dalam film, komik, novel, serial animasi, dan bahkan konser musik sekalipun. Dan sebagai sebuah media hiburan digital yang interaktif, video game tentunya bisa menyajikan beragam aktifitas yang lebih bisa dinikmati secara unik ketimbang semisal menonton Netflix atau Youtube apalagi disaat orang-orang dipaksa untuk berdiam di dalam rumah.

Hal inilah yang dibuktikan oleh Epic Games lewat game Fortnite, yang bisa dibilang sudah berhasil membuat game mereka tersebut bukan sekedar game ‘battle royale’ belaka. Namun juga sebuah media hiburan dimana para pemainnya tidak hanya bisa menikmati gamenya saja. Seperti yang baru saja mereka lakukan yaitu mengadakan sebuah konser virtual dengan rapper Travis Scott. Yang bisa dibilang sukses besar karena berhasil memecahkan rekor pemain online mereka.

Dalam cuitannya di Twitter, Fortnite mengatakan bahwa konser virtual tersebut ditonton lebih dari 27,7 juga player unik. Dan ditonton lebih dari 45,8 juta kali dalam 5 kali konser yang diadakan beberapa waktu lalu. Angka yang fantastis tersebut kelihatannya belum termasuk orang-orang yang mungkin menikmatinya di platform lain seperti Youtube atau Twitch. Sebagai perbandingan konser lain Fornite yang kala itu mengundang DJ kenamaan Marshmello yang tahun lalu mencapai 10 juta penonton.

Keberhasilan konser virtual Travis Scott tersebut sendiri bukan tanpa alasan. Karena bila dibandingkan dengan konser Marshmello dahulu yang masih seperti konser konvensional. Konser yang bertajuk “Astronomical” ini lebih seperti event interaktif yang terjadi di dunia Fortnite. Jadi semua yang ditampilkan dalam konsernya tampak megah, fantastis, dan bahkan surealis dengan beragam efek visual yang terjadi selama konsernya.

 

Hal ini tentunya membuat kita berpikir, bagaimana bila nantinya pengalaman ini bisa dinikmati dengan perangkat yang lebih advance seperti Virtual Reality yang tentunya akan membuat atraksi ini akan terasa berkali lipat lebih realistis. Dan juga apakah memang hiburan di masa depan akan menuju ke full digital layaknya di film Ready Player One, karena seperti hal ini video game pun kini bukan sekedar “bermain” saja namun juga dapat melakukan beragam aktifitas lainnya.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Fortnite atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]