Konsol Next-gen Switch Tidak akan Berfokus Pada Performa

Switchlite

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini tersedia dua varian dalam keluarga Nintendo Switch, yaitu Switch dan Switch Lite. Untuk varian Switch biasa, kalian dapat memainkan game secara portable maupun docked ke TV untuk performa lebih. Sedangkan Switch Lite lebih difokuskan bagi kalian yang ingin portabilitas lebih. Pada sebuah pertemuan pemegang saham baru-baru ini, Nintendo ditanyai oleh para investor perihal rencana untuk konsol next-gen mereka. Banyak yang mengharapkan adanya peningkatan performa, seperti game dapat berjalan pada 4K, dan lain-lain.

https://www.youtube.com/watch?v=59yuBFRSZdg

Senior Executive Officer dan Direktur Nintendo, Ko Shioda menjawab :

“Kami sedang mengembangkan konsol game dengan fokus bukan pada kinerja (spesifikasi teknis yang tinggi), melainkan pada seberapa nyaman pelanggan dapat menikmati game yang menyenangkan.”

“Dari perspektif bermain di TV, Nintendo Switch dapat dimainkan di TV dan layar konsol game itu sendiri, jadi dibandingkan dengan konsol game sebelumnya, peluang untuk bermain kapanpun dan dimanapun dalam hidup Anda telah meningkat secara dramatis. “

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Shingeru Miyamoto juga memberikan tanggapan mengenai rencana Nintendo saat ini:

“Nintendo telah berusaha untuk tidak bersaing dalam kinerja konsol game, tetapi untuk membuat berbagai game unik menggunakan mekanisme konsol game. Nintendo menekankan pentingnya untuk menjadi autonomous dan saya ingin menggunakan apa pun yang dapat membuat game yang unik dan menarik, bahkan jika ini bukan sebuah mekanisme video game. “

Melalui tanggapan Nintendo diatas, Nintendo akan lebih mementingkan pengalaman ‘fun’ dibandingkan kinerja hardware untuk para pelanggan mereka. Hal ini memang sudah sejak dulu diterapkan oleh Nintendo, bahwa kesenangan para pelanggannya adalah hal yang paling penting.


Baca juga artikel seputar Switch atau artikel video game menarik lain dari Rin Velvet.

Exit mobile version