Konsol Nintendo Switch di Amerika Serikat Mulai Langka, Harga Melambung Tinggi!

in , ,

Wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai negara ini berdampak besar terhadap kelangkaan barang. Mulai dari perlengkapan kesehatan, bahan pangan di beberapa wilayah hingga barang seperti tisu toilet yang terjadi di Australia dan Amerika Serikat hingga Eropa. Bukan hanya itu saja, konsol game yang satu ini juga mulai terjadi kelangkaan.

Seperti yang dilansir dari Gamespot, konsol hybrid Nintendo Switch mulai langka akibat stok di berbagai wilayah mulai habis. Sepertinya karantina diri dirumah membuat orang memilih untuk membeli konsol hybrid tersebut mengingat salah satu game ekslusif terbarunya, Animal Crossing: New Horizons juga baru dirilis. Di beberapa toko ritel Amerika Serikat telah terjual habis, bahkan Nintendo sampai meminta maaf atas kelangkaan yang tengah terjadi ini.

Jika jenis Nintendo Switch yang biasa dijual dengan harga resmi $300 USD kini di toko online seperti Amazon mencapai $439 USD atau jika dirupiahkan mendekati 7 juta. Sementara versi Lite-nya yang awalnya dijual dengan harga resmi $200 USD kini mencapai $230 USD atau sekitar hampir 4 juta Rupiah. Di toko online lainnya seperti Ebay bahkan konsol Switch dalam kondisi pre-owned atau second juga dijual dengan harga yang tidak jauh dengan yang baru.

Untuk saat ini memang pasokan konsol Switch di wilayah Amerika Serikat sendiri masih sedikit, Nintendo untuk wilayah Amerika sendiri berharap dapat memperbaharui stok untuk konsol tersebut kedepannya.

 

 

Sumber: Gamespot


Mau baca artikel seputar video game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.