Phil Spencer Kembali Tegaskan Konsol Refresh Xbox Series X dan S Tidak Sedang Dikerjakan

Konsol Refresh Xbox

Ketika pesaingnya yaitu Sony dirumorkan tengah menyiapkan konsol mid refresh PS5 yaitu PS5 Pro. Phil Spencer tampaknya malah tidak tertarik dengan upgrade pertengahan cycle untuk konsol Xbox mereka.

Seperti kabar sebelumnya pas Phil Spencer memberitahukan kalau mereka sedang tidak mengerjakan konsol mid cycle Xbox di acara Summer Game Fest beberapa waktu lalu. Tampaknya Phil sekali lagi harus mempertegas pernyataan tersebut.

Phil Spencer Tegaskan Konsol Refresh Xbox Series S dan X Tidak Sedang Dikerjakan

Xbox baru warna Carbon Black

Dari wawancaranya bersama IGN di acara Gamescom 2023 ini, Phil sekali lagi mengabarkan kalau dia tidak tertarik untuk merilis konsol mid cycle untuk Xbox Series X dan S. Dia mengatakan konsol baru dari mereka hanyalah Xbox Series S dengan ukuran storage yang lebih besar seperti pengumumannya beberapa waktu lalu.

Phil mengatakan sekarang sudah masuk fase akhir dari sebuah awalan. Berarti mereka harus membiarkan developer bisa memeras sebanyak mungkin performa pada konsol generasi sekarang. Dia juga menambahkan kalau game itu tidak melulu soal jumlah piksel.

Konsol Xbox belum ada rencana refresh lini

Ia juga mengambil contoh PC dengan spesifikasi CPU dan GPU kelas atas. Selain dari jumlah frame rate dan resolusi, ada juga bagian yang menurut Phil tidak kalah penting. Bagian tersebut adalah teknik pencahayaan dan juga berbagai teknik lainnya yang bisa buat sebuah game terlihat dan terasa menawan.

Game First Party Xbox Malah Cuma Berjalan 30 Fps di Xbox Series X

Game first party Xbox, Starfield

Untuk itu, dia merasa konsol yang ada saat ini (Xbox), sudah cukup kuat untuk itu dan masih bisa di-push lebih jauh lagi dan belum terasa mentok. Hingga alasan Phil tidak mau merilis konsol baru Xbox juga sedikit terdengar aneh.

Game first party mereka yaitu Starfield saja hanya akan bisa dimainkan untuk versi konsol di framerate 30fps saja. Ini tentu berbeda dengan apa yang dikatakan Phil soal headroom. Apakah Starfield bukan contoh yang bagus untuk pembahasan ini? Coba beri pendapat kalian brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version