[RUMOR] Konsol Switch 2 Dukung NVIDIA DLSS 3.5 Ray Reconstruction

Konsol Switch 2

Beberapa bulan terakhir, rumor soal adanya Nintendo Switch 2 mulai banyak mencuat ke permukaan. Setelah kemarin dikabarkan kalau penerus Switch ini akan hadir dalam dua versi berbeda, kini ada rumor baru terkait spesifikasi di gen 2 kembali dipaparkan leaker.

Salah satu rumor yang mungkin sudah banyak orang tahu adalah Switch 2 akan tetap gunakan chip buatan NVIDIA. Pertanyaan terbesarnya apakah kali ini generasi kedua konsol Switch bakal mendukung segala fitur canggih NVIDIA seperti DLSS atau Ray Tracing?

Leaker Ungkap Konsol Switch 2 Dukung NVIDIA DLSS 3.5 Ray Reconstruction

Kabarnya dukung teknologi Ray Tracing terbaru dari NVIDIA

Menurut leaker ternama Nate the Hate, ia mengatakan kalau konsol berikutnya dari Nintendo akan mendukung fitur DLSS 3.5 Ray Reconstruction. Hingga bisa dipastikan kalau seberapa optimal kemampuan Ray Tracing dari konsol ini akan sangat tergantung pada denoiser yang digunakan oleh game-nya.

Nate juga menambahkan kalau meski dukungan terhadap DLSS versi 3.5 disematkan dalam konsol Nintendo berikutnya, fitur yang lebih canggih seperti Frame Generation milik DLSS 3.0 kemungkinan akan absen.

Leaker sebut konsol berikutnya dari Nintendo ini akan sangat future-proof

Menurut Nate di podcast YouTube yang sama, dia ungkap kalau konsol Switch 2 akan sangat future-proof mengingat Nintendo dan NVIDIA bekerja sama untuk meningkatkan kinerja sistem mobile gaming.

Masih Rumor, Konsol Nintendo Switch 2 Dikabarkan Rilis Akhir Tahun Depan

Masih dirumorkan rilis akhir tahun depan

Hadirnya teknologi ini juga jadi batu loncatan yang tepat bagi NVIDIA untuk mulai mengembangkan Ray Tracing ke ranah mobile. Mengingat kelemahan sistem mobile kebanyakan adalah konsumsi daya yang terbatas dan juga pembuangan panas yang sulit dilakukan.

Hanya saja semua berita kali ini tentu masih sekadar rumor belaka. Penulis perlu mengingatkan kalau informasi di atas bisa saja berubah dan berbeda dari produk final nanti yang dikabarkan rilis akhir tahun depan.

Apakah kalian bersemangat akan kehadiran konsol Switch baru? Atau malah mau melirik PS5 Slim yang baru saja diumumkan? Coba beri pendapat kalian ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version