Konsol Xbox Tak Akan Tinggalkan Game Fisik, Ungkap Kepala Xbox

Interview Terbaru Phil Spencer

Konsol Xbox – Beberapa laporan belakangan ini mengindikasikan bahwa Xbox berpotensi untuk meninggalkan game fisik dan berfokus dengan perilisan game versi digital maupun layanan berlangganan.

Namun sepertinya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Xbox Phil Spencer ketika ditanya mengenai pelepasan game fisik dan rencana strategis mengenai Xbox.

Phil Spencer: Konsol Xbox Tak Akan Tinggalkan Game Fisik

Phil Spencer

Dilansir dari Interview oleh Game File baru-baru ini, CEO Microsoft Gaming yaitu Phil Spencer menjelaskan bahwa Xbox masih mendukung media fisik dan melepaskan game fisik bukanlah bagian dari rencana strategis mereka.

“Saya akan katakan strategi kami tidak bergantung dengan orang-orang berpindah menjadi digital seluruhnya. Dan melepaskan (game)fisik, hal tersebut bukanlah hal strategis untuk kami”, ungkap Phil Spencer.

Meskipun begitu, Phil juga memberikan informasi bahwa saat ini, mayoritas pengguna Xbox memang membeli game secara digital, dan Microsoft hanya “mengikuti apa yang konsumen lakukan”.

Era Digital Tidak Sepenuhnya Melepas Fisik?

Rumor Konsol Terbau Yang Full Digital

Phil Spencer memberikan klarifikasi terkait Microsoft yang melepas karyawan terutama tim yang bertanggung jawab untuk game fisik. Meskipun hal tersebut memang benar, hal ini lebih menuju arah penyesuaian tim di seluruh divisi.

Dan mengenai konsol versi fisik, Phil menjelaskan, “Gaming konsol sendiri kini menjadi alat elektronic terakhir yang memiliki Drive. Dan ini menjadi permasalahan nyata, dalam hal manufaktur yang membuat drives dan biaya yang diasosiasikan terhadap hal tersebut”.

“Dan ketika kamu berpikir mengenai Cost of goods sold (Cogs) yang akan kami letak di konsol, dan dimana kamu memiliki lebih sedikit suplier dan lebih sedikit pembeli, biaya drive tersebut kini memiliki dampak”, ungkap Phil Spencer.

Dari interview tersebut, sepertinya Xbox masih ingin menghadirkan versi fisik. Namun dengan kemajuan era serta fokus konsumen yang mulai beralih ke versi Digital baik secara kemauan ataupun keterpaksaan, tidak aneh rasanya jika di masa depan tidak akan ada lagi versi game fisik.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version