Konsole Ikonik Nintendo 3DS Resmi Mengakhiri Masa Tugasnya

in ,
Nintendo 3ds

Nintendo selaku pembuat dari konsole ikonik NIntendo 3DS resmi menghentikan produksi dari konsole tersebut.

Konsole game dengan ciri khas yang terdiri dari dua layar yang dibuka-tutup dengan mekanisme lipat seperti laptop itu resmi dihentikan sejak dirilis tahun 2011 silam.

Hal ini bisa dilihat dalam laman resmi dari Nintendo Jepang dimana mereka mencantukan “out of production”.

Screenshot 3

“Manufaktur keluarga sistem Nintendo 3DS sudah dihentikan. Game 3DS dari Nintendo atau pihak ketiga masih akan tersedia di Nintendo eShop, Nintendo.com, dan toko-toko ritel,” ujar juru bicara Nintendo, dikutip Gamebrott dari Polygon Jumat(18/9/2020).

Nintendo 3DS sendiri telah dipamerkan dalam ajang tahunan E3 tahun 2010 silam yang kemudian dirilis secara umum ditahun 2011.

Seiring waktu berjalan, Nintendo 3DS kemudian mendapat model lainya. Hingga hadirlah Nintendo 2DS yang dirilis agar menjadi konsole game dengan versi terjangkau.

Namun, banyak orang yang telah memperdiksi penghentian produksi dari seri 3DS. Sebab ditahun 2017, posisi 3DS telah digantikan dengan konsole generasi anyar yaitu Nintendo Switch.

Nintendo 3DS merupakan penerus dari Nintedo DS yang telah dirilis tahun 2004 silam. Konsole dengan konsep dual layar tersebut diproduksi pada 2004 hingga 2013.

Sebagai penerus, Nintendo 3DS memang mempertahankan ciri Khas berupa layar ganda sama seperti pada Nintendo DS.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]