Konsumsi Daya GPU NVIDIA RTX 4000 dan AMD RX 7000 Telah Dikonfirmasi

Konsumsi Daya Gpu

Konsumsi Daya Gpu

Dewasa ini, Konsumsi Daya GPU dari NVIDIA RTX dan AMD RX tampak makin masif. Padahal, lompatan konsumsi daya tersebut tak terlalu masif dari RTX 2000 ke RTX 3000. Sama halnya RX 5000 ke RX 6000 yang tak terlalu tampakkan beda secara masif antara satu GPU dan GPU lainnya.

Beredarnya Bocoran Konsumsi Daya GPU yang Makin Membesar

Meski keduanya belum benar-benar rilis secara global, tapi berdasarkan desas-desus beberapa bulan lalu dari leaker, tampakkan Konsumsi Daya GPU yang cukup masif. Termasuk di antaranya kabar di mana NVIDIA RTX 4090 akan butuhkan PSU sebesar 1.200W, yang dapat kalian baca di sini.

Berdasarkan cuitan kopite7kimi pada bulan lalu, RTX 4080 dan semua model di atasnya minimal akan memakan daya mulai dari 285W. Di bawah ini adalah cuitan besaran konsumsi daya yang ia temukan belum lama ini:

Artinya, Konsumsi Daya GPU mulai dari RTX 4000 bakalan meroket sesuai kemampuan yang ditawarkannya, yaitu memainkan games di resolusi 4K.

Makin Haus akan Daya

Melansir Wccftech, estimasi Konsumsi Daya GPU dari NVIDIA RTX 4060 dan 4070 mulai bocor. Sama halnya lini GPU dari kubu merah, mulai dari AMD RX 7700 XT, 7800  XT, 7900 XT, dan 7950 XT.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pihaknya temukan bahwa konsumsi daya semua GPU generasi terbaru akan memakan daya minimal 300W, sesuai kemampuan yang ditawarkan situs PSU Calculator Enermax. Dapat disimpulkan bahwa teruntukmu yang tertarik untuk lakukan upgrade, disarankan untuk siapkan PSU berkapasitas besar, brott.

Penasaran, kami coba kalkulator pengukur konsumsi daya tersebut, dan hasilnya cukup menarik:

Perlu dicatat bahwa Konsumsi Daya GPU di atas, hanya mengcover untuk GPU-nya saja tanpa komponen lainnya. Bisa dikatakan besaran di atas cukup masif.

Ternyata, lompatan konsumsi dayanya cukup terasa ya, brott! Coba bayangkan, RTX 4090 Non-Ti aje udah 570W, di mana konsumsi dayanya setara dengan RTX 3090 Ti, gimana varian Ti?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version