Update Genshin Impact 3.0 Bakal Perkenalkan Elemen Dendro dan Berbagai Konten Baru Menarik!

Berbagai Hal Menarik Yang Akan Hadir Di Genshin Impact 3.0

Berbagai Hal Menarik Yang Akan Hadir Di Genshin Impact 3.0

Penantian berakhir! Hanya menghitung hari sampai akhirnya Travelers dapat melanjutkan perjalanan ke Sumeru yang sudah dapat dipastikan kehadirannya di update Genshin Impact 3.0.

Dalam special programnya yang diadakan pada 13 Agustus kemarin, tim Genshin Impact memberikan banyak overview mengenai konten apa saja yang akan diluncurkan pada update kali ini. Untuk itu, penulis telah merangkum hal baru menarik apa saja yang akan dihadirkan HoYoverse untuk menyenangkan hati Travelers! Let’s Dive In!

Rangkuman Livestream Update Genshin Impact 3.0

Update baru Genshin Impact pasti selalu hadirkan karakter, weapon, serta konten baru menarik yang dapat dinikmati oleh para penggemar. Terlebih lagi kali ini Genshin Impact 3.0 adakan major update dengan dihadirkannya region baru Sumeru ke dalam game.

Konten apa saja yang disajikan oleh Genshin Impact 3.0?

Region Sumeru Genshin Impact Seperti Apa?

Sumeru, kota pelajar di Teyvat

Penulis yakin bahwa kita semua pasti pernah bertemu dengan beberapa karakter NPC yang berasal dari Sumeru di beberapa event mission. Sebagian besar dari mereka ada pelajar dan perantau yang menuntut ilmu ke sana.

Menurut Zhongli, sang Geo Archon, Sumeru adalah Land of Wisdom. Hal ini didukung oleh pernyataan Yae Miko dari Inazuma yang mengatakan bahwa Sumeru adalah tanah dimana pengetahuan menjadi sumber daya utama.

Jika Indonesia punya Yogyakarta sebagai kota pelajar, maka Teyvat punya Sumeru. Para perantau dari seluruh pelosok negeri datang kemari untuk menimba ilmu dan melakukan penelitian akademis.

Sumeru terbagi menjadi dua, hutan hujan nan rimba dan padang pasir. Kisah Traveler akan kembali dilanjutkan di tanah yang baru ini. Traveler akan mengenal tanah baru ini sedikit demi sedikit.

Kebijaksanaan, ilmu pengetahuan, dan belas kasih dapat kalian temukan di sana. Trademark ini menurun dari Dendro Archon sebelumnya, Greater Lord Rukkhadevata, yang mana telah gugur dalam cataclysm 500 tahun yang lalu. Kini, Sumeru dijaga oleh Lesser Lord Kusanali, yang kehadirannya masih belum dapat diterima oleh beberapa rakyat Sumeru, khususnya para Sage Akademiya.

Banner Wish Genshin Impact 3.0

Banner Wish Phase 1 di Genshin Impact 3.0

Bicara mengenai update, pasti para pemain Genshin Impact langsung bertanya mengenai banner wish karakter. Benar atau betul? Dalam special program kemarin, Genshin Impact 3.0 akan hadirkan banner wish karakter yang akan terbagi menjadi 2 phase.

Phase pertama, kita bakal disuguhkan dengan banner wish Tighnari sang penjaga hutan dan banner Abah Zhongli, sang Geo Archon. Belum diketahui karakter bintang *4 apa saja yang akan menemani kedua banner ini, namun dipastikan Collei akan ikut ke dalamnya.

Dalam livestreamnya, Aquaria juga mengonfirmasi bahwa Tighnari nantinya juga akan ikut bergabung ke Standar Banner bersamaan dengan Keqing, Qiqi, dan Mona setelah update 3.1.

Banner Wish Phase 2 Genshin Impact 3.0

Lalu, di phase 2 sendiri, Travelers akan disuguhi banner rerun Ganyu serta Sangonomiya Kokomi. Mereka berdua akan ditemani dengan karakter bintang *4 baru, Dori, yang akan hadir dengan elemen Electro.

Hayo, sudah kepikiran belum mau bawa pulang siapa?

Weapon Baru di Genshin Impact 3.0

Weapon Baru yang Cantik Banget!

Tentu saja ada! Kehadiran region baru tidak akan lengkap bila tidak ada karakter dan weapon khas yang mewakili region tersebut. Sumeru miliki weapon yang memiliki ciri khas yang sangat melambangkan elemen Dendro.

Weapon Sumeru yang bisa diforging

Selain dari senjata, terdapat dua jenis artifact baru yang akan hadir di versi 3.0 ini, brott! Mereka adalah Deepwood Memories dan Gilded Dreams. Kedua artifact ini bisa didapat dari Domain baru di Sumeru, Spire of Solitary Enlightenment.

Set Artifact Baru

Jadeplume Terrorshroom dan Electro Regisvine jadi Boss Baru di Genshin Impact 3.0

Jadeplum Terrorshroom

Kita kembali menilik lebih jauh alam liar yang ada di Sumeru. Pada update kali ini, Sumeru hadirkan dua boss baru dengan bentuk unik namun juga cukup sulit untuk ditaklukan. Pertama, kita akan membahas tentang raja Fungus yang memiliki bentuk unik ini, Jadeplum Terrorshroom.

Boss satu ini ternyata termasuk dalam spesies Fungus atau Jamur, lho! Mungkin dia terlahir dari keajaiban evolusi yang terjadi di region ini. Boss yang satu ini miliki status yang disebut “Activated” yang mana ia akan menyerang dengan lebih ganas.

Bunga Listrik, nih!

Boss selanjutnya yang akan hadir adalah Electro Regisvine. Bentuknya lumayan mirip dengan bunga-bunga boss lain seperti Cryo dan Pyro yang ada di Mondo dan Liyue. Hanya saja dia hadir dengan kekuatan yang lebih ekstra sehingga sulit untuk ditaklukkan.

Oh, tentu saja masih ada ruin guard yang masih bersemayam di seluruh Teyvat. Kalian tidak boleh melupakan peninggalan cataclysm yang satu ini!

Event dengan Reward Menarik di Genshin Impact 3.0

Graven Innocence berhadiah Collei

Bukan lagi sebuah rahasia apabila Genshin Impact hadirkan berbagai macam event dengan reward menarik setiap updatenya. Salah satu event yang akan muncul di Genshin Impact 3.0 adalah “Graven Innocence” atau dalam Bahasa Indonesia disebut “Hati yang Murni”.

Traveler dan Collei akan sama – sama mencari berbagai macam material di Sumeru untuk membantu pengrajin mainan ini mengumpulkan inspirasi dan mendapatkan “Creative Note” kemudian dapat ditukar dengan hadiah yang disediakan oleh staf toko.

Oh, tentu saja kalian berkesempatan besar membawa pulang Collei secara gratis dengan menyelesaikan quest di event ini!

Event yang bakal hadir Genshin Impact 3.0

Selain Graven Innocence, bakal ada banyak event lain yang akan hadir secara berkala. Di antaranya :

Itulah konten baru menarik yang akan hadir di update Genshin Impact 3.0 pada 24 Agustus mendatang! Gimana nih, brott? Pasti udah antusias banget, kan! Ayo kumpulkan Primogems sebanyak mungkin untuk membawa pulang karakter favoritmu!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version