Konten Persona 3 Reload Tidak akan Masukkan Cerita The Answer P3FES maupun P3P

Persona 3 Reload

Konten Persona 3 Reload The Answer – Baru-baru ini, Atlus akhirnya telah memberikan konfirmasi secara resmi mengenai salah satu game terbaru mereka, yaitu Persona 3 Reload di acara Xbox Game Showcase 2023. Game tersebut akan menceritakan kembali game Persona 3 dengan banyak peningkatan dengan format remake.

Kemunculan game tersebut pun memunculkan banyak pertanyaan dari para gamer terlebih penggemar Persona Series. Apakah game tersebut akan menghadirkan cerita The Answer dari Persona 3 FES. Atlus pun baru-baru ini memberikan konfirmasi mengenai pertanyaan tersebut.

Cerita The Answer P3FES maupun P3P Tidak akan Hadir di Konten Persona 3 Reload

P3 Reload tidak akan ada The Answer di P3FES dan Female Protagonist P3P?

Melalui sebuah interview eksklusif IGN dengan Ryota Niitsuma (Producer P3Reload) dan Kazuhisa Wada (Chief Director P3Reload), mereka mengungkap mengenai konten Persona 3 Reload akan turut hadirkan cerita The Answer dari P3FES dan cerita Female Protagonist dari P3P atau tidak.

Kalian sepertinya harus sedikit kecewa, karena game tersebut tidak akan menghadirkan konten-konten tersebut. Game ini hanya menghadirkan konten dari game original Persona 3.

Tim developer mengatakan mereka ingin membuat kembali pengalaman yang ada di game Persona 3 dalam format remake. Mengingat konsep dasar dari pengerjaan proyek ini adalah membuat remake Persona 3, maka mereka tidak akan memiliki konten dari Persona 3 FES maupun Persona 3 Portable.

“Jadi pertama-tama kami ingin memberitahu kalau sejak awal Persona 3 Remake dibuat untuk membuat remake Persona 3. Kami tidak memasukkan konten FES dan Portable. Kami ingin benar-benar pengerjaannya untuk membuat kembali pengalaman dari game Persona 3.”

Ryota Niitsuma, Producer Persona 3 Reload

Bagi kalian yang tidak tahu, cerita The Answer di Persona 3 FES adalah cerita tambahan yang rilis setelah sekitar 1 tahun game Persona 3 rilis. Game tersebut rilis pertama kali pada tahun 2007 di platform PS2.

Persona 3 The Answer

Sementara Persona 3 Portable rilis di platform PSP dengan beberapa pengurangan dan tambahan konten seperti opsi cerita Female Protagonist menyesuaikan kemampuan dari platform handheld tersebut.

Ada Kemungkinan Versi Terbaru Rilis

Persona 3 Reload

Pada interview tersebut, pihak developer mengatakan gamenya sudah di remade semua yang ada di Persona 3 dari dasar. Mereka juga telah melakukan proses perekaman suara karakter yang baru, menambahkan scene dan event baru di dalam game. Aransemen untuk musik barunya juga telah dibuat oleh mereka dimana Shoji Meguro kembali menjadi komposer.

Untuk saat ini, mereka belum bisa memberikan detail lebih banyak lagi. Mereka tidak menjawab apakah game ini akan menghadirkan versi baru seperti yang pernah mereka lakukan di game Persona sebelumnya, seperti Persona 3 dengan Persona 3 FES, Persona 4 dengan Persona 4 Golden, dan Persona 5 dengan Persona 5 Royal.

Namun mengingat ini Atlus, saya tidak akan kaget kalau Persona 3 Reload akan menghadirkan versi terbarunya yang turut menghadirkan cerita The Answer di Persona 3 FES maupun Female Protagonist seperti di Persona 3 Portable. Berharap saja kalau hal tersebut benar-benar terjadi karena banyak gamer menginginkannya.

Itulah informasi mengenai konten Persona 3 Reload tidak akan turut menghadirkan cerita The Answer dari P3FES maupun Female Protagonist dari P3P. Bagaimana menurut kalian dengan informasi ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Persona, Persona 3 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version