Deretan Konten Resident Evil 4 Remake yang Hilang dari Versi Original

Konten Resident Evil 4 Remake

Deretan Konten Resident Evil 4 Remake – Meski telah dapatkan rilis ulang belasan kali, Resident Evil 4 pada akhirnya tetap dapatkan remake. Versi baru dari game keempat ini dapatkan reaksi positif dari pendatang baru dan juga fans lama.

Deretan Konten Resident Evil 4 Remake yang Hilang atau Diubah dari Versi Original

Deretan Konten Resident Evil 4 Remake yang Hilang atau Diubah dari Versi Lama

Ketika dibandingkan, remake ini secara garis besar sangatlah sama dengan versi original yang dirilis pada tahun 2005 lalu, tetapi dengan sejumlah penambahan fitur modern yang membuat game lebih menarik. Tetapi pada akhirnya masih ada beberapa konten dari versi lama yang tak hadir ke remake.

Beberapa mungkin akan ditambahkan lewat update, dan beberapa mungkin dikarenakan tidak sesuai atau juga tidak senangi oleh fans versi lama. Apapun itu, kami mencoba mengurutkan apa saja yang hilang dari Resident Evil 4 Remake dari game originalnya.

1. Separate Ways dan Assignment Ada

Separate Ways dan Assignment Ada

Pada versi original, terdapat konten campaign tambahan berjudul Separate Ways dan juga Assignment Ada yang di mana keduanya memberi aksi dari Ada Wong di pertengahan cerita Leon.

Kedua campaign ini menghilang di remake dan kemungkinan besar menjadi konten update layaknya mode mercenaries yang baru saja diumumkan oleh Capcom akan hadir di bulan April.

2. Area dan Bos U-3

Area dan Bos U-3

Bos U-3 sepenuhnya absen di versi remake dan kemungkinan besar hal ini dikarenakan bos tersebut lebih ditujukan sebagai “filler” dan tidak begitu mempengaruhi campaign secara signifikan.

Banyak fans dari versi original juga tidak begitu menyukai bos ini, membuat sedikit wajar apabila Capcom tidak menambahkannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

3. QTE Dikejar Bola Batu

QTE Dikejar Bola Batu

Versi remake membuang mekanik Quick Time-Event (QTE) yang di mana pemain harus menekan kombinasi tombol tertentu selagi cutscene diputar. Semua QTE ini diganti dengan aksi real-time yang jauh lebih baik dan imersif.

Hilangnya QTE dibarengi dengan hilangnya adegan di mana Leon dikejar-kejar batu besar di versi remake.

4. Ruang Laser

Ruang Laser

Ruangan laser menjadi adegan yang ikonik di versi original dan ditujukan sebagai referensi dari film adaptasi pertama yang dibintangi oleh Milla Jovovich. Pada adegan ini, pemain akan menekan sejumlah tombol agar Leon menghindari semua laser yang mendatanginya.

Adegan ini tak muncul di versi remake mungkin karena terlalu cheesy dan membuat Leon terkesan seperti karakter film scifi ala Matrix.

5. Incendiary Grenade

Incendiary Grenade

Remake ini tambahkan senjata baru seperti bolt thrower, tetapi di waktu yang sama juga membuat salah satu item berguna di versi original yaitu incendiary grenade alias bom api.

6. Konfrontasi Kedua Verdugo

Konfrontasi Kedua Verdugo

Pada versi original, Leon akan dipertemukan dengan Verdugo untuk yang kedua kalinya yang di mana bergabung dengan Salazar. Tetapi di versi remake, bos tersebut sepenuhnya menghilang dan kemungkinan besar akan menjadi bos untuk campaign Ada nantinya apabila memang terjadi.

7. Beberapa Perubahan Kecil Lainnya

Beberapa Perubahan Kecil Lainnya
  1. Throne Room masih ada di game, namun lokasinya dipindahkan di sesi pulau ketimbang sesi kastil
  2. Akses mobil kabel dihilangkan, sesi kendaraan besar lainnya juga banyak ditiadakan
  3. Banyak dialog antara Leon dan Ashley ditulis ulang, kini Leon sepenuhnya dibuat tidak punya perasaan spesial dengan Ashley selain dari misinya
  4. Laser aiming dibatasi ke pistol saja

Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Resident Evil 4 RemakeResident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version