Kontroler DualSense Garapan SCUF Dikonfirmasi Rilis Bulan Depan

PS5 Scuf Controller

Untuk konsol next-gen mereka yaitu PS5, Sony “membuang” Dualshock dan menggantikannya dengan DualSense, yang notabene jauh lebih canggih. Meskipun begitu, DualSense bukan kontroler yang sempurna terutama untuk bermain game kompetitif. PlayStation dan Sony sendiri juga belum memiliki kontroler premium yang pas untuk gaming kompetitif seperti Xbox Elite Controller dari Xbox. Untungnya, semua itu nampaknya bakal berubah dalam waktu lewat SCUF Gaming – salah satu perusahaan yang dikenal karena membuat kontroler kustom dan premium untuk sejumlah konsol.

Melalui akun Twitter-nya, SCUF memberi update mengenai kontroler PS5 buatan mereka yang sangat ditunggu-tunggu. Sebelumnya, DualSense garapan SCUF dijadwalkan untuk meluncur pada musim panas kemarin tapi berakhir ditunda karena pasokan komponen yang terganggu akibat dari pandemi. Kini, setelah beberapa bulan tanpa kabar, SCUF mengkonfirmasi bahwa DualSense kustom buatan mereka siap untuk dirilis.

SCUF sendiri tidak memberi tanggal spesifik mengenai kapan pemain akan bisa menjajal kontroler PS5 dari mereka, namun mereka menyebutnya pertengahan November. Itu artinya, pemain tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi untuk bisa menikmati kontroler yang begitu mereka antisipasi.

Sementara tidak banyak yang diketahui dari DualSense garapan SCUF hingga kini, dari gambar yang mereka posting di akun Twitter mereka, terlihat jika DualSense buatan mereka akan punya desain yang sama dengan DualSense biasa. Bedanya, akan ada “back paddles” di bagian belakang kontroler yang umumnya digunakan untuk kustomisasi atau remapping tombol pada game-game kompetitif seperti Call of Duty, Overwatch dan Apex Legends.

Sebelum kontroler untuk PS5, tak lama ini, SCUF juga merilis SCUF Instinct Pro Controller untuk Xbox Series X/S yang dilengkapi dengan fitur-fitur “pro” seperti back paddles, instant triggers dan faceplate yang bisa dilepas dengan mudah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait DualSense atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version