Kontroler Xbox Dapatkan Varian Warna Merah-Putih “Pulse Red”

in , ,
Xbox Pulse Red Controller 1920x1080

Microsoft memulai tahun 2021 dengan mengumumkan perangkat baru untuk konsol kebanggaan mereka, Xbox. Lewat postingan di blog resminya, Microsoft mengungkap Xbox Controller dengan varian warna terbaru. Hadir dalam kombinasi warna merah dan putih yang menawan, “Pulse Red” menambah panjang daftar kontroler Xbox setelah sebelumnya merilis tiga kontroler dengan desain ciamik lain sejak November tahun lalu.

Pulse Red akan meluncur pada 9 Februari mendatang di sebagian besar negara untuk harga US$64,99 atau sekitar Rp920 ribu. Menariknya, Cina akan kebagian lebih cepat dimana Microsoft memutuskan untuk memasarkan Pulse Red di negeri tirai bambu itu hari ini.

Harga yang dipatok oleh Microsoft sama seperti varian Shock Blue yang mereka rilis tahun lalu dan US$5 atau sekitar Rp70 ribu lebih mahal dari varian Carbon Black dan Robot White. Sementara jika dibandingkan dengan DualSense milik PS5 dan kontroler Switch Pro, Pulse Red lebih murah US$5.

Bagi yang tertarik, Pulse Red saat ini telah tersedia untuk dipesan via Microsoft Store. Sama seperti kontroler baru Xbox lainnya, Microsoft juga akan memberikan bonus berupa kode trial Xbox Game Pass Ultimate selama 14 hari. Kehadiran varian warna baru ini jadi kabar menggembirakan bagi gamer Xbox mengingat Xbox Design Lab – tempat kustomisasi resmi untuk kontroler Xbox tutup sejak tahun kemarin.

Sebelumnya, Microsoft meminta pendapat dari penggemar mengenai apakah mereka tertarik dengan fitur-fitur yang dimiliki DualSense seperti adaptive trigger dan rumble yang jauh lebih canggih. Microsoft memang dikenal gemar merevisi perangkat untuk mengejar kompetitor. Jadi bukan sesuatu yang mengejutkan apabila suatu saat, Microsoft akan menghadirkan kontroler Xbox yang lebih impresif.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri