[Kontroversi] iG. Vitality Amankan Slot Close Qualifier Regional China serta Lepas dari Tuduhan Diskulifikasi

cropped IGTI FI

image courtesy, thescoureesports

Meskipun update/patch terbaru Dota 2 memperbaiki bug dari spell tornado neutral creep Wildwing Ripper yang menyebabkan musuh yang terkena atau berada di sekitar tornado akan terganggu dari segi kontrol kursornya. Bahkan baru-baru ini bug tersebut menimbulkan kontroversi untuk tim asal China yang tengah mengikuti open qualifier.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa bagi pemain yang menggunakan spell tornado dari Wildwing Ripper akan terkena diskulifikasi. Pemain hanya boleh menggunakan neutral creep tersebut untuk push/tank dari tower. Kontroversi kemudian muncul di open qualifier regional China. Disaat Keen Gaming melawan iG. Vitality dimana kapten dari iG. Vitality, yaitu Su “super” Peng melakukan draft hero Chen. Namun mereka menggunakan spell tornado dari Wildwing Ripper pada saat pertandingan berlangsung ke arah wave creep. Kemudian Keen Gaming segera melakukan pause untuk mendiskusikan hal tersebut apakah diperbolehkan atau tidak.

Berdasarkan hasil diskusi, dalam point tersebut admins memutuskan bahwa Keen Gaming secara default memenangkan pertandingan tersebut dan berhasil maju ke closed qualifier. Sementara iG. Vitality harus di diskualifikasi akibat penggunaan skil tornado dari Wildwing Ripper.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Setelah kejadian tersebut, komunitas Dota 2 memberikan opini serta pendapatnya, mulai dari caster Dota 2 hingga pemain legendaris yang sempat menjadi juara TI pada tahun 2013.

 


Terlepas dari semua itu, keputusan memang tidak bisa diganggu gugat, namun pada akhirnya berdasarkan negosiasi antara pihak Perfect World selaku penyelenggara open qualifier di China serta Valve telah mengkonfirmasi bahwa “Tornado bug” telah diperbaiki sebelum game 2 antara Keen Gaming vs iG. Vitality, jadi di saat iG. Vitality mengambil draft Chen tersebut pada dasarnya sudah tidak terjadi lagi bug. Dengan hasil tersebut diskulifikasi yang diterima oleh iG. Vitality tidak berlaku dan mereka akan maju ke babak selanjutnya, yaitu closed qualifier.

Exit mobile version