Korea Selatan Mendominasi Overwatch World Cup Tanpa Kalah 1 Poin Pun

Winner

Kejuaraan dunia Overwatch World Cup akhirnya telah menemui puncaknya pada hari ini. Selesai sudah perjuangan tim terbaik Overwatch dari seluruh dunia. And guess what? Lagi-lagi Korea Selatan menjuarai turnamen milik Blizzard setelah dulu Korea Selatan juga berhasil memenangkan StarCraft World Championship. Korea Selatan dan beberapa negara lain mendapatkan kesempatan untuk langsung ikut babak 16 besar tanpa melewati kualifikasi seperti Jepang ataupun Indonesia. Namun kesempatan tersebut tidak mereka sia-siakan, ini dibuktikan mereka berhasil menang telak melawan lawan-lawan tangguhnya tanpa kalah 1 poin pun baik di babak 16 besar hingga 8 besar. Bahkan tim yang disebut-sebut sebagai tim dengan player profesional seperti Seagull dari Amerika dan ShaDowBurn dari Rusia, tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti ketika menghadapi Korea Selatan.

Hasil Kualifikasi 16 Besar Tim Korea Selatan
Hasil 8 Besar Babak Gugur
Tim Korea Selatan yang Berhasil Menjuarai Overwatch World Cup

Pertandingannya melawan Amerika berhasil membuat Seagull dan rekan setimnya mati kutu karena kerjasama tim Korea Selatan yang sangat solid. Begitu pula pertandingan final melawan tim kuat dari Rusia. Wipe yang dilakukan Won Hyoup Jeong a.k.a ArHaN menggunakan Genji di pertandingan final terlihat sangat brutal. Wipe ini terjadi berkat keterlambatan timing dari Andrei Leonov a.k.a uNFixed saat melempar flashbang menggunakan McCree ke ArHaN yang pada saat itu telah mengaktifkan Dragon Sword milik Genji. Hal ini membuat tim Rusia menelan pil pahit, karena tim mereka ditebas habis oleh ArHaN yang akhirnya membawa Korea memenangkan kejuaraan ini dengan skor 4-0. Kamu bisa menonton pertandingannya di bawah.

Korea Selatan vs Rusia Babak 1


https://www.youtube.com/watch?v=nrvPsjlD10I

Korea Selatan vs Rusia Babak 2


https://www.youtube.com/watch?v=Zi5iODmhioU

Korea Selatan vs Rusia Babak 3


https://www.youtube.com/watch?v=F9m52W9lotA

Korea Selatan vs Rusia Babak 4


https://www.youtube.com/watch?v=PiM7b–TYNs

Jika dilihat dari beberapa pertandingan yang telah mereka lalui, kunci keberhasilan tim Korea Selatan ini tidak terbatas dari skill individunya saja yang nyaris bisa menguasai seluruh hero yang ia mainkan, namun kekompakan dan kerjasama tim yang sangat solid sangat mereka perhatikan dalam pertandingan Overwatch World Cup. Hal ini mungkin bisa menjadi pelajaran player atau tim lain bahwa, bermain Overwatch membutuhkan 2 hal penting, yaitu skill individu dalam menguasai beberapa hero dan kekompakan tim. Mungkin jika tim lain memiliki kekompakan tim yang sangat solid seperti Korea Selatan, mereka bisa membalas setidaknya 1 poin ketika melawan Korea Selatan. Anyway, congrats Korea Selatan! GG!

Source: Overwatch World Cup Blizzcon Livestream

Exit mobile version