Kotak Fiber Optik Terbakar karena Pria di Cina Mengamuk Gara-Gara Jaringan Internet Lelet

kotak fiber optik terbakar

Memiliki koneksi internet yang lelet atau lambat menjadi sebuah masalah besar bagi beberapa orang. Kenapa tidak? Kita saat ini memasuki era dimana internet menjadi salah satu kebutuhan penting dalam berbagai hal, mulai dari mencari informasi, pekerjaan, pendataan dan bermain game online. Baru-baru ini, seorang pria di Cina ditangkap karena membakar kotak fiber optik cuma gara-gara koneksi internet yang dia gunakan lelet.

Lho, kok bisa?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Bakar Kotak Fiber Optik Karena Koneksi Internet Lelet, Pria di Cina Akhirnya Ditangkap

Kotak Fiber Optik Terbakar karena Pria di Cina Mengamuk Gara-Gara Jaringan Internet Lelet 4

Dilansir dari website Weibo, seorang pria di Cina melakukan sebuah tindakan yang membuat dirinya harus mendekam dipenjara. Hal ini terjadi karena pria tersebut membakar kotak fiber optik jaringan internet. Alasan dia melakukan hal tersebut hanya karena koneksi internet yang digunakan lelet atau lambat.

Kasus tersebut bermula ketika pria itu berada di sebuah warnet yang ada di Guangxi, Cina pada 22 Juni 2021. Pria tersebut marah-marah karena koneksi internet yang dia gunakan sangat lelet. Karena kekesalan tersebut, sang pria pun melakukan perusakan terhadap kotak fiber optik internet tersebut.

Terputusnya Jaringan Internet Pengguna Lain

Lalu dia membakar kotak fiber optik dengan sebuah korek api. Api yang tersulut pada kotak tersebut terbakar. Kejadian ini membuat 4000 bangunan, mulai dari rumah warga, kantor bahkan rumah sakit umum mengalami putusnya jaringan internet sekitar 28 jam sampai 50 jam.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Akibat tindakan ini, pria tersebut dikenakan hukuman 7 tahun penjara atas kasus kerusakan fasilitas telekomunikasi umum. Barang bukti berupa korek api yang dia gunakan pun disita sebagai barang bukti.

Inilah Syarat dan Aturan Merilis Video Game di Cina untuk Pihak Developer maupun Publisher Game

Kotak Fiber Optik Terbakar karena Pria di Cina Mengamuk Gara-Gara Jaringan Internet Lelet 5

Belakangan ini kita sering mendengar informasi mengenai betapa ketatnya aturan pemerintah Cina terkait game. Mungkin kalian para gamer bertanya-tanya “seperti apa syarat dan aturan developer maupun publisher game merilis serta distribusi video game mereka di Cina”.

Sebelumnya kami telah membuat informasi menarik mengenai syarat dan aturan untuk pihak industri video game yang ingin merilis serta mendistribusi game mereka, baik itu berasal dari dalam negeri maupun dari luar negara Cina. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai seorang pria di cina ditangkap karena membakar kotak fiber optik cuma gara-gara jaringan internet yang dia gunakan lelet. Kalian boleh saja marah-marah karena jaringan internet lelet, tetapi jangan sampai melakukan tindakan tidak baik sampai melanggar hukum seperti ini, ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cina atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version