Kreatif! Inilah Desain PC Keren Bertemakan Cyberpunk 2077!

in
151710 1000
151710 1000

Sudah sekitar 8 tahun para gamer menunggu kedatangan game bergenre RPG Sci-fi ini, yups, game tersebut bernama Cyberpunk 2077. Kabarnya game tersebut akan rilis tahun ini. Game ini disajikan dengan tema yang sangat menarik, yaitu berciri-khas kota yang futuristik dengan teknologi yang nantinya dapat mempengaruhi kehidupan manusia. Saking menariknya tema tersebut telah memberi inspirasi pada seorang fans yang merakit PC kesayangannya dengan tema Cyberpunk.

Bernama Samuel Caprani, ia membangun PC-nya dengan nuansa berwarna pink dan biru ala Cyberpunk, serta permainan lighting untuk memberi kesan sebuah kota di malam hari. Terlihat juga beberapa modifikasi yang ia lakukan pada komponen PC-nya agar memberi kesan Cyberpunk tentunya. Kesan utama dibuat oleh lighting bertuliskan “MOTEL” dan beberapa komponen menyala seperti gedung ala Cyberpunk. Tulisan “SAMURAI” dan beberapa foto game tersebut turut menghiasi bagian tutup manajemen kabel PC.

Ia memperkuat kesan Cyberpunk dengan menggunakan casing Corsair 1000D dengan modifikasi ala Cyberpunk. Ditambah lagi casing tersebut difasilitasi dengan 8 fan untuk menciptakan airflow yang lebih berkualitas. Tak lupa Caprani menambahkan liquid cooling Hydro X XD5 dengan kustomisasi warna biru dan pink untuk menjaga suhu PC tetap aman. Kesan lainnya dibuat oleh komponen RGB serta beberapa modifikasi lighting pada casing.

151707 1000

PC ini ditenagai oleh AMD Ryzen 3950X dengan Motherboard ROG Crosshair VIII. Kartu grafis yang digunakan cukup bertenaga, yaitu ROG Strix RTX 2080Ti. walaupun begitu, ia tidak khawatir PC ini akan overheat karena ia telah menciptakan airflow dan temperature control yang sangat baik untuk PC nya. Caprani menambahkan  2 RAM RGB 32gb Dominator Platinum pada PC-nya. Hal itu akan membuat PC ini lebih bertenaga serta menambah kesan lighting Cyberpunk yang luar biasa. Pengguna tidak perlu khawatir penyimpanan data penuh, karena PC ini difasilitasi SSD FireCuda 1TB dan HDD Ironwolf 14TB. Tentunya PC ini akan selalu aman dari ledakan karena PSU yang digunakan adalah Corsair HX1000i dengan sertifikasi 80+ Platinum.

Bagaimana menurut kalian? Lebih baik PC dengan desain Futuristik atau PC dengan desain tradisional? Tulis Jawabanmu di kolom komentar ya!


Baca lebih lanjut tentang PC, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Yuda Sanjaya. 

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

 

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.