Kreator Assassin’s Creed Kembangkan Game “PlayStation Exclusive” Terbaru

in , , ,
Wp4765880

Pastinya para gamer tidak asing lagi dengan franchise game Assassin’s Creed. Hampir setiap tahun Ubisoft selaku developer terus merilis seri terbarunya. Hal tersebut tentunya berkat gameplay yang menarik serta dunia Open-World yang menyajikan sejumlah lokasi bersejarah secara detail.

Namun, kesuksesan Assassin’s Creed tidak akan tercapai tanpa sosok Jade Raymond yang merupakan sang co-creator dari seri Assassin’s Creed. Kini dirinya dikabarkan bekerja sama dengan Sony dalam mengembangkan game terbaru yang eksklusif untuk konsol PlayStation.

Melalui PlayStation Blog, Raymond umumkan Haven Studios, studio independen terbaru yang dinaungi langsung oleh Sony. Dirinya juga mengumumkan bahwa saat ini studio tengah mengembangkan judul game terbaru yang eksklusif untuk konsol PlayStation. Game tersebut akan dikembangkan langsung oleh sejumlah developer yang sudah pernah bekerja dengan Raymond selama bertahun-tahun.

Saat ini, tentunya pengembangan game masih dalam tahap awal sehingga belum banyak informasi yang dapat dibagikan. Situs resmi Haven Studios juga belum menampilkan apapun selain alamat email perusahaan. Jadi, kemungkinan game terbaru ini belum dapat dirilis dalam waktu dekat.

Screenshot 1

Raymond sendiri merupakan sang lead creator dari game Assassin’s Creed (2007). Kesuksesannya juga merambat ke sejumlah game Ubisoft lainnya seperti seri Watch Dogs dan Splinter Cell. Kemudian, Raymond undur diri dari Ubisoft dan bergabung dengan EA Games untuk mendirikan Motive Studio, sebelum bergabung dengan Google pada tahun 2019 dalam pengembangan game terbaru untuk Stadia. Raymond akhirnya mengundurkan diri kembali dari Google bulan Februari lalu dan kini bekerja dengan Sony untuk mengembangkan game terbaru bersama Haven Studios.

Pembentukan Haven Studios ini kemungkinan merupakan langkah Sony dalam bersaing dengan konsol Xbox yang beberapa hari lalu telah meresmikan kerja samanya dengan Bethesda untuk mengembangkan game eksklusif untuk Xbox dan PC. Mengingat kualitas deretan game eksklusif dari Sony ditambah dengan kepopuleran Assassin’s Creed karya Jade Raymond, dapat dipastikan bahwa game terbarunya patut dinantikan bagi para pengguna konsol PlayStation.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait PlayStation serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.