Kreator Bayonetta Sebut Menu Home Nintendo Switch Seperti ‘Sampah’

Hideki Kamiya Switch Sampah

Digadang-gadang sebagai sebuah konsol hybrid dengan kemudahan untuk bermain dimana saja dan kapan saja, Switch besutan Nintendo tentu tidak lepas dari berbagai keluhan terkait sisi software seperti game yang error, maupun hardware seperti Joycon yang sering nge-drift.

Keluhan-keluhan tersebut tentunya tidak hanya datang dari para konsumen, karena berbagai developer game juga bebas memberikan kritik terhadap konsol-konsol yang dituju gamenya. Seperti yang dilakukan oleh Hideki Kamiya selaku kreator dari Bayonetta misalnya, dimana ia menyuarakan kekesalannya dan tidak tanggung-tanggung menyebutkan bahwa tampilan pada menu Home milik Switch sangatlah sampah.

Berikut cuitannya dan terjemahannya (thanks to Nintendo Soup):

The Nintendo Switch’s Home Menu is a piece of crap, all of the shitty gigantic game icons are lined up in a row, but the rest of the games are tossed into a trash can called ‘All Games’… I wonder have they (the people that made the menu) ever played the Nintendo fan boys’ Switch?

Hideki Kamiya

Hideki Kamiya sendiri memang bisa dibilang cukup terbuka dalam menyuarakan kekesalannya di media sosial. Bahkan dirinya juga kerap dikenal akan tindakan dalam memblokir semua orang yang mention dirinya di Twitter, terutama jika menyinggung hal-hal yang ia rasa tidaklah penting dan terkesan bodoh.

Dan sebagai salah satu developer yang sudah cukup mempunyai nama, mungkin saja Nintendo akan mendengarkan keluhannya, dan melakukan update untuk Nintendo Switch terkait menu Home-nya di waktu mendatang.

Nah, apakah kamu setuju dengan pendapat Hideki Kamiya ini? Yuk, share aja pendapatmu di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Nintendo Switch atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version