Kreator Beyond Good and Evil 2 Pensiun untuk Fokus Mengelola Cagar Alam

in

Beyond Good and Evil mungkin bukan game yang terbilang populer pada zamannya. Walau demikian, kedua game garapan Ubisoft ini secara perlahan-lahan semakin dikenal dan dicintai sebagai satu dari antara banyak game klasik terbaik.

Namun sayang, Michael Ancel selaku kreator dari game keluaran 2003 tersebut baru-baru ini mengabarkan bahwa dirinya telah pensiun dari industri video game. Alasan utamanya sendiri adalah beliau ingin mengerjakan passionnya yang kedua setelah video game, yakni mengelola cagar alam.

Mengingat bahwa beliau juga merupakan sutradara dari Beyond Good and Evil 2, fans mungkin bertanya-tanya akan keberlangsungan sekuel yang terbilang minim informasi jika dibandingkan dengan game-game Ubisoft lainnya. Melalui akun Instagramnya, beliau menyatakan bahwa pengembangannya sendiri berjalan dengan baik, dan fans bisa mengekspektasikan informasi baru dalam waktu dekat.

Kamu bisa cek postingan Instagram beliau di bawah ini.

View this post on Instagram

WoW ! This little guy has many things to teach to Sam Fisher !  Today is very special for me. After more than 30 years, I’ve decided to stop working on video games and fully focus on my second passion : Wild Life ! My new project takes place in the real world and consists in a wild life open sanctuary dedicated to education , nature lovers and … wild animals. ??? video games part ??? Many of you might want to know what will happen to Wild and BGE2. No worries, since many months now the teams are autonomous and the projects are going super well. Beautiful things to be seen soon. May the fox be with you ?

A post shared by Michel Ancel (@michelancel) on

Bersamaan dengan ini, Guillaume Brunier selaku produser senior Beyond Good and Evil 2 juga membenarkan dan memberi detail lanjut akan kepergian Michael tersebut. Sang produser menjelaskan bahwa Michael sendiri memang sudah tidak terlibat secara langsung dengan proyek sekuel tersebut. Selengkapnya bisa kamu cek pada halaman ini.

Terlepas dari itu semua, lebih dari 30 tahun berkarya dalam industri video game tentu merupakan suatu pencapaian yang luar biasa bagi Michael. Kini dirinya yang lebih memilih untuk mengelola cagar alam tentu merupakan suatu pekerjaan yang mulia demi menjaga alam di bumi yang terus dirusak oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Belam ada tanggal rilis pasti akan Beyond Good and Evil 2, namun rencananya akan diluncurkan untuk platform PC, PS4, Xbox One dan kemungkinan besar untuk konsol next-gen.


 

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]