Kreator dari Bored Ape Yacht Club Berencana Buat Metaverse-nya Sendiri

Microsoft Qualcomm Metaverse

Kembali lagi kita dikabarkan dengan adanya informasi terbaru seputar non-fungible token atau NFT yang masih populer saat ini. Demi jawab konsep dunia futuristik metaverse, kreator dari Bored Ape Yacht Club tengah coba mencari langkahnya.

Telah Kantongi 6 Triliun Rupiah demi Sambut Metaverse

Sang kreator dari Bored Ape Yacht Club (BAYC), Yuga Labs tampaknya benar-benar serius sambut konsep dunia futuristik metaverse. Bagaimana tidak, berdasarkan informasi TheVerge, mereka telah berhasil kantongi 6 Triliun Rupiah untuk memuluskan rencana ambisiusnya.

Mulai dari games sampai dengan metaverse-nya sendiri merupakan fokus utama dari rencana ambisius tersebut. Berbekal nama yang cukup besar, tampaknya Yuga Labs benar-benar ingin dominasi NFT dengan membangun sebuah kerajaan.

Usung genre MMORPG, games bernama Otherside yang tengah dibangun oleh sang kreator BAYC dimaksudkan untuk hadirkan NFT kepada khalayak ramai. Wylie Aronow, selaku co-founder dari BAYC tegaskan bahwa mereka ingin hadirkan sebuah dunia yang sepenuhnya dikendalikan dan terdesentralisasi.

Persiapan yang dilakukan Yuga Labs pun termasuk cukup penuh perhitungan, salah satunya adalah dengan mengakuisisi CryptoPunks dan Meebits. Dengan membawa beberapa raksasa NFT lainnya di bawah naungan Yuga Labs, pihaknya yakin akan dulang kesuksesan.

Demi sepenuhnya mendukung dunia metaverse tersebut, tak lupa sang kreator luncurkan cryptocurrency yang bisa digunakan kelak bernama Apecoin. Menariknya, token atau mata uang tersebut akan diatur sedemikian rupa dan secara independen oleh Yuga Labs.

Di bawah ini merupakan salah satu cuitan dari sang kreator pada media sosial burung biru:

Masih berdasarkan cuitan tersebut, tampaknya Yuga Labs berpikiran bahwa perusahaan raksasa sekelas Meta melewatkan kesempatan emas untuk eksekusinya. Konsep dunia metaverse yang hanya sekedar bertemu secara online terdengar hambar bagi sang kreator BAYC tersebut.

Namun, tidak ada salahnya untuk melihat bagaimana konsep dunia futuristik yang benar-benar berbeda versi sang kreator BAYC tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version