Kreator Cuphead Ingin Karakternya Hadir ke Super Smash Bros. Ultimate


Follow Us

Setelah bertahun-tahun dimintai oleh fans, versi Switch untuk game indie fenomenal Cuphead akhirnya diumumkan. Kehadiran game indie bertema kartun jadul ini sempat diragukan melihat adanya hubungan kerja sama antara studio ini dengan Microsoft, tetapi setelah diizinkan oleh perusahaan tersebut, versi Switch dari game ini akhirnya dapat terwujud.

Nulis artikel dibayar

Satu misi terselesaikan, kini muncul misi baru untuk para developer. Tak hanya menyelesaikan DLC baru game tersebut serta kerjakan proyek game baru, sang kreator – Jared Moldenhauer sangat berharap kedua karakter ciptaannya dapat masuk dalam salah satu roster petarung game ternama Nintendo – Super Smash Bros.

BACA JUGA  Nintendo Switch Resmikan Desain Joy-Cons Terbaru Yang Dianggap Aneh

Super Smash Bros. merupakan selebrasi seluruh franchise ikonik yang pernah hadir ke console Nintendo. Melihat Cuphead kini telah hadir ke console mereka, maka salah satu syarat untuk masuk ke game tersebut telah dipenuhi satu. Tetapi tentunya saat ini masih terlalu awal untuk kedua cangkir berjalan ini untuk menjadi roster petarung.

Tetapi apapun bisa saja terjadi, dan Jared yakin kedua karakternya bisa masuk kedalam game fighting tersebut apabila fans terus membujuk Nintendo.

“Pada dasarnya, jika fans benar-benar mau [Cuphead], saya tidak habis pikir kenapa Nintendo takkan menuruti permintaan fans. Saya rasa bisa saja [Cuphead] ditambahkan apabila mereka benar-benar support fans… Maka dari itu, jika Nintendo benar-benar ingin fans mereka tetap senang, saya akan merasa sangat senang hati untuk mewujudkannya. Hanya perlu selembar kertas, kami tidak perlu yang lain-lain. Dan kamu akan dapatkan kedua karakter tersebut tampil ke game.”

Kata-kata tersebut dibawa dengan konteks bercanda oleh Moldenhauer, tetapi bisa dipastikan apabila sang kreator memang ingin karakter ciptaannya hadir ke game fighting tersebut.

BACA JUGA  [Review] Fire Emblem: Three Houses - Persona, Suikoden, dan Karya Seni Jadi Satu

Saat ini Nintendo tengah kerjakan 6 karakter DLC dimana salah satunya ialah Joker dari Persona 5 yang pada dasarnya bukan karakter ikonik untuk console Nintendo. Tak menutup kemungkinan Cuphead dapat masuk kedalam roster DLC tersebut apabila fans benar-benar mendorong Nintendo untuk lakukan hal tersebut. Tetapi dengan masih banyak karakter ikonik Nintendo yang belum masuk kedalam game, perjuangan Cuphead dan Mugman untuk hadir ke Smash akan sangat sulit.

BACA JUGA  Sora Raih Dukungan Terbanyak Fans untuk Masuk Super Smash Bros Ultimate

Source: Game Informer


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item