Kreator Cuphead Ungkap Ketertarikannya Kerjakan Game Zelda

in ,

Beberapa minggu silam, sebuah game berjudul Cadence of Hyrule dirilis untuk Switch. Game tersebut ialah kolaborasi antara developer indie Brace Your Games dan juga Nintendo yang bisa dikatakan sebagai momen langka melihat studio dan manufacturer console asal Jepang tersebut biasanya lebih mempercayakan studio internal mereka untuk IP besar milik mereka.

Kolaborasi bersama developer indie ini membuka harapan banyak penggemar Nintendo yang sekaligus developer untuk dapat kerjakan game spin-off tersendiri dari game favorit mereka. Bos dari Studio MHDR, developer dari Cuphead, menjadi salah satu yang bercita-cita kembangkan game dari salah satu IP Nintendo tersebut.

Lewat wawancara bersama majalah Nintendo Force (via Game Informer), Jared Moldenhauer ekspresikan keinginannya untuk kerjakan game Zelda. Sangking inginnya, dia telah miliki visi akan seperti apa Zelda versinya yang tentu saja mengandalkan visual 2D khas yang mereka pamerkan pada Cuphead.

“Bayangkan semua ekspresi dan kehidupan yang bisa dibawakan terhadap tiap suku, orang, dan musuh dari universe yang sekaya itu [Zelda]. Dan seperti halnya Cuphead, kita akan menguji keberanian desain kita dengan bos yang memenuhi layar dengan sifat yang sama sekali berbeda. Tentu saja, latar belakang akan sepenuhnya dilukis dengan tangan tanpa re-use! Daftar ini terus bertambah. Itu [mengerjakan game Zelda]benar-benar akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan. “

Untuk sementara, apa yang diungkapkan Moldenhauer hanyalah wishlist semata apabila diberikan izin oleh Nintendo. Belum ada kemungkinan studio tersebut diberi kesempatan mengerjakan spinoff Zelda, tetapi tak menutup kemungkinan hal tersebut dapat terjadi.


Baca berita lain terkait Cuphead sekaligus artikel lainnya dari penulis ini.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.