Kreator Cyberpunk Tak Sangka CDPR Hadirkan Keanu Reeves ke Cyberpunk 2077

in , , ,
Kreator orisinal permainan papan-nya tak tahu Keanu turut andil dalam gamenya.

E3 2019 kemarin memang menjadi kejutan yang tak terduga bagi para fans CD Projekt Red. Pasalnya, mereka memamerkan game action RPG Cyberpunk 2077 dengan hadirkan Keanu Reeves saat film John Wick 3 tengah bergelora. Pemain film kawakan tersebut akan memerankan karakter bernama Johnny Silverhand yang akan membantu V, tokoh utama gamenya. Kejutan ini bahkan tak diduga oleh kreator permainan Cyberpunk yang menjadi adaptasinya.


Berbicara dengan PCGamesN, Mike Pondsmith mengaku bahwa CD Projekt Red tak memberitahunya siapa yang mereka hadirkan. “Mereka hanya mengatakan bahwa mereka mengundang seorang aktor. Jadi aku kembali bertanya ‘siapa?’ dan mereka mengatakan ‘kami tidak bisa memberitahumu, tunggu hingga anda sampai di Warsaw.”, imbuhnya. Pondsmith kemudian bersiap untuk bertolak ke Warsaw, Polandia dan berbincang dengan istrinya, Lisa Pondsmith yang menangani bagian bisnis perusahaan mereka R. Talsorian Games (perusahaan yang membawahi Cyberpunk 2020, permainan papannya). Memberitahunya bahwa CD Projekt Red telah dapatkan seseorang untuk memainkan Silverhand.

Lisa dengan santainya menebak bahwa Keanu akan memainkannya di Cyberpunk 2077. Mike yang tak percaya karena gaji untuk memerankannya di bawah gaji standar bintang film ternama tersebut. Selain itu ia mengingat bahwa Keanu takkan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan Cyberpunk lagi.

Sesampainya di Warsaw, CD Projekt Red menanyakan pada mereka berdua untuk menebak siapa yang akan memerankan Johnny Silverhand. Sontak istrinya menjawab bahwa Keanu Reeves akan memerankannya. Buat tim developer kecewa karena kejutannya gagal, “Bagaimana anda bisa mengetahuinya?”

Pondsmith sendiri merasa bahwa image Johnny Silverhand di pikirannya tertuju pada David Bowie, penyanyi kawakan yang tak perlu diragukan kembali nama dan kiprahnya di dunia musik. Namun setelah melihat motion capture yang telah CD Projekt Red kerjakan untuk Cyberpunk 2077, ia dan istrinya sangat terkesan. Sayang, sejauh ini Pondsmith belum miliki kesempatan untuk berbincang langsung dengan Keanu Reeves tentang Cyberpunk.

Cyberpunk 2077 akan dirilis tanggal 16 April 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti sepak terjangnya di rangkuman artikel kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]