Kreator Dark Souls Akui Tertarik dengan Genre Battle-Royale


Follow Us

Dark Souls dikenal sebagai game yang memadukan pengalaman bermain single-player dan online-play yang unik. Keseluruhan game dapat kamu selesaikan sendirian, tetapi apabila kamu butuh bantuan pada sesi tertentu, selalu ada pemain lain yang ingin membantumu. Jika tidak, kamu akan selalu dihantui oleh kemungkinan hadirnya invader yang datang kapan saja untuk bertarung denganmu.

Nulis artikel dibayar

Sub-genre “Soulsborne” telah diciptakan dan dipertahankan oleh From Software selama beberapa tahun, dan meskipun sudah sukses besar hanya bermodalkan dengan satu sub-genre ini, trend yang terjadi di industri gaming sekarang tentunya selalu menarik perhatian pada developer. Lewat wawancaranya bersama Telegraph, Hidetaka Miyazaki, presiden dari From Software sekaligus kreator dari Dark Souls ungkap ketertarikannya terhadap genre battle-royale yang tengah booming dari 2 tahun terakhir.

“Game-game tersebut memang menyenangkan. Dan kami tertarik dengan pola yang mereka ambil. Apabila kamu ikut melakukannya, mungkin akan sedikit berbeda! Tetapi kami benar-benar tertarik dan ada kesempatan besar akan hal tersebut kedepannya. Kami mau untuk mencobanya suatu saat nanti.”

Sebelumnya, data miner sempat menemukan keberadaan mode “battle royale” pada file Dark Souls 3, tetapi data tersebut tidak terealisasikan. Melihat Dark Souls 3 dirilis sebelum PUBG populer, kemungkinan besar battle-royale yang dimaksud tidaklah sama dengan formula battle-royale game tersebut.

BACA JUGA  John Wick Asli Berserta Mode Baru Akan Hadir di Fortnite

Pada wawancara yang sama juga Miyazaki memberikan sedikit pendapat akan posisi game single-player saat ini ditengah-tengah naik daunnya game multiplayer, game sebagai “live service”, serta trend battle-royale.

“Apapun yang From Software lakukan kedepannya, kita butuh orang lain untuk membuat game seperti battle-royale atau game sebagai live service dan kita tetap butuh orang-orang yang terus pertahankan pengalaman bermain fokus single-player. Keanekaragaman semacam ini yang membuat kita semua [industri game] terus maju.”

Sekiro: Shadows Die Twice, proyek terbaru dari From Software akan dirilis dalam waktu dekat, tepatnya pada 22 Maret mendatang untuk PC, PS4 dan Xbox One. Proyek apa yang akan studio ini kerjakan setelah game tersebut? Kita lihat saja nanti.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item