Kreator DayZ Komentari Kenaikan Harga Mendadak Ark: Survival Evolved

in ,

Masih ingat DayZ, mod 4 tahun yang lalu sebelum dijadikan game standalone yang hingga saat ini masih terjebak di early access? Game multiplayer zombie survival ini seperti yang kita tahu sempat heboh di kalangan PC gamer hingga memunculkan banyak game multiplayer survival serupa. Dean “Rocket” Hall, kreator dan mantan developer dari DayZ mengundurkan diri dari Bohemia Interactive sebelum proyek ini selesai untuk menjadi independen.

Ark: Survival Evolved, game dari Wildcards dalam 2 hari terakhir menjadi perbicangan panas gamer Steam setelah harga game dinaikkan 2 kali lipat dari harga biasanya setelah Steam summer sale. Namun tak hanya gamer di Steam, Dean Hall juga berikan kritik atas lonjakan harga game tersebut lewat Twitternya.

Hall yang mengklaim dirinya sebagai penggemar dari game buatan Wildcard mengungkapkan jika harga yang dipasang oleh developer terlalu tinggi untuk kondisi sekarang yang masih jauh dari kata stabil. Dia bahkan mengecap Wildcard terlalu rakus dengan price tag sekarang.

PCgamer memberikan pertanyaan langsung kepada Dean Hall akan apa yang perlu mereka lakukan agar harga $60 sekarang sesuai. Hall menjawab mereka lebih baik mengambil lebih banyak waktu hingga membuat game tersebut stabil, bug-free, serta banyak konten sebelum mematok harga game kelas AAA.

Dean juga berikan pendapat ketidaksetujuannya dengan keberadaan expansion oleh Wildcard saat game masih jauh dari kata final pada tahun lalu. Menurutnya keberadaan expansion kemarin sebagai pertanda jika mereka terlalu memamfaatkan kesuksesan penjualan game tanpa mempedulikan kondisi game mereka.

Pendapat Dean diterima sedikit negatif oleh pengguna Internet, dan semua tentu saja karena track recordnya yang tak selesaikan DayZ dan juga keluar dari Bohemia Interactive pada 2014 lalu. Pendapat Dean dipandang sebagai ironi besar

Via: PCgamer
Via: PCgamer

Bagaimana menurutmu sendiri akan harga $60 untuk game early access? Apakah boleh saja selama konten cukup, atau terlalu berlebihan?

Source: PCgamer

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.